Pantau Flash
Total Pasien Sembuh COVID-19 di Indonesia Meningkat Jadi 5.642 Orang
Polda Jabar Lakukan Penyekatan Lalu Lintas Mengarah ke Jakarta
Hingga 25 Mei, Jumlah Pasien Sembuh COVID-19 di RSD Kemayoran 1.936 Orang
Garuda Indonesia di Malaysia Tetap Beri Pelayanan saat Idul Fitri
Valentino Rossi Jajal Sirkuit Misano Pasca Pelonggaran PSBB

Menlu Jeremy Hunt Angkat Bicara Soal Kesepakatan Brexit Baru

Menlu Jeremy Hunt Angkat Bicara Soal Kesepakatan Brexit Baru Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt. (Foto: Reuters/Hannah McKay)

Pantau.com - Inggris membutuhkan kesepakatan Brexit Uni Eropa yang baru dan tim perunding baru yang mencakup pendukung Brexit Partai Konservatif dan Partai Persatuan Demokratis dari Irlandia Utara (DUP), kata calon pemimpin Partai Konservatif, Jeremy Hunt, Selasa.

Hunt mengatakan rancangan kesepakatan Brexit yang disetujui Perdana Menteri Theresa May dengan Uni Eropa pada November perlu dirundingkan kembali, menambahkan bahwa backstop Irlandia dapat diubah. Uni Eropa menolak untuk membuka kembali kesepakatan Brexit.

"Yang harus kita lakukan adalah memiliki tim perunding yang baru. Dalam tim tersebut yang harus dilibatkan tidak hanya pemerintah, namun DUP, ERG. Saya rasa Anda harus memiliki wakil dari Skotlandia dan Wales," kata Hunt.

Baca juga: Theresa May Undur Diri, Bagaimana Nasib Brexit?

Hal itu tentu mengacu pada European Research Group (ERG) anggota parlemen dari Partai Konservatif yang secara terang-terangan mendukung Brexit dengan Uni ERopa.

"Jika Anda memiliki perwakilan tepat dalam tim perunding dari suara lain... Saya rasa Anda dapat memberi Brussels kepercayaan diri bahwa mereka sedang berbicara dengan seseorang yang berkompeten menyampaikan kesepakatan."

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: