Pantau Flash
Erick Thohir: Pemerintah Berupaya Tingkatkan Produksi Vaksin COVID-19
Biaya Suntik Vaksin COVID-19 Akan Ditanggung Pemerintah
Kemendikbud Terbitkan Kepmen 719/P/2020 Tentang Kurikulum Darurat
Dishub DKI Sebut Ganjil Genap Bisa Berlaku Seharian Tanpa Skema Waktu
Pemerintah Izinkan Sekolah Tatap Muka di Zona Kuning dan Hijau COVID-19

Mike Pompeo: Salam Hangat untuk Seluruh Muslim yang Merayakan Idul Adha

Mike Pompeo: Salam Hangat untuk Seluruh Muslim yang Merayakan Idul Adha Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo. (Foto: Reuters/Rodrigo Garrido)

Pantau.com - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike R. Pompeo mengucapkan selamat hari raya Idul Adha untuk seluruh umat Muslim di dunia. Mike juga menyampaikan ucapan selamat yang sama dari istrinya, Susan. 

"Susan dan saya menyampaikan salam hangat kepada umat Muslim di seluruh dunia yang merayakan Idul Adha, mulai dari teman dan sekutu hingga kolega Muslim kami di Departemen Luar Negeri AS," kata Menlu AS Mike Pompeo melalui keterangan tertulisnya, Senin (12/8/2019).

Baca juga: Ini Makna Berkurban Bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Idul Adha sekaligus menandai berakhirnya ibadah haji yang dilakukan umat muslim dari seluruh dunia di Mekkah, Arab Saudi. Menurut Mike, perayaan itu merupakan suatu kemenangan untuk berbagi bingkisan, beramal dan persahabatan.

"Ibadah haji juga merupakan pengingat akan komitmen bersama kami untuk menjunjung tinggi hak semua individu untuk secara bebas menjalankan ibadah keagamaan," ujarnya.

Ia berharap seluruh umat muslim yang menjalankan ibadah haji menikmati segala rangkaian peribadatan.

"Untuk jutaan jamaah haji yang akan kembali ke rumah, termasuk ribuan Muslim Amerika, saya berharap Anda menikmati perjalanan yang aman. Selamat berhari raya," pungkasnya. 

Baca juga: Hukum Alam yang Tak Bisa Dilawan Penjual Daging Setelah Idul Adha

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati

Berita Terkait: