Pantau Flash
23 Mall di Bandung Ajukan Kesiapan Penerapan 'New Normal' di Tengah Pandemi
Kerusuhan di Amerika Serikat Memicu Kemerosotan Harga Minyak Dunia
Pelatih Persib Pilih Liga Kembali Bergulir Ketimbang Gelar Turnamen
Kemenaker Temukan Ada 1.111 Aduan Soal THR Karyawan
Aktor Dwi Sasono Ditangkap Terkait Kasus Narkoba

Pawai Kemenangan Toronto Raptors di Kanada Diwarnai Insiden Penembakan

Pawai Kemenangan Toronto Raptors di Kanada Diwarnai Insiden Penembakan Kerumunan orang berlari saat terjadi penembakan dalam parade kemenangan Toronto Raptors dalam Liga NBA. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Penembakan terjadi di tengah kebahagiaan masyarakat Toronto, Kanada, yang tengah ikut dalam parade kemenangan klub basket Totonto Raptors dalam Liga Basket AS (NBA), di Nathan Phillips Square di Toronto, Kanada, Selasa (18/6/2019).

Pihak kepolisian membenarkan adanya tembakan ke sejumlah massa yang hadir dalam parade tersebut. Tiga orang diduga pelaku penembakan dengan dua senjata api berhasil diamankan pihak kepolisian.

Dalam keterangan di Twitter, Kepala Kepolisian Toronto Mark Saunders mengatakan empat orang mengalami luka serius akibat penembakan yang terjadi sekitar pukul 16.00 waktu setempat, seperti dilansir Sputnik, Selasa (18/6/2019).

Baca juga: Jelang KTT G20 Jepang, Pelaku Penusukan Anggota Polisi Diringkus

Menurut Sports Net, inisden berlangsung saat pidato kemenangan dibacakan. Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau turut hadir dan dilaporkan tetap duduk bersama dengan pemain dan personil dari tim basket.

"Fans Raptors, kalian sudah menunjukkan seperti apa Kanada itu. Yakni merupakan tanah dari orang-orang percaya," tutur Trudeau kepada masyarakat di Nathan Phillips Square, dikutip AFP.

Baca juga: Kapal Imigran Karam di Turki, 8 Orang Tewas

Kerumunan yang diprediksi mencapai dua juta orang itu dilaporkan berhamburan saat terjadi penembakan ke sejumlah orang di Parade.

Raptors mengamankan gelar juara pertamanya setelah mengalahkan juara bertahan Golden State Warriors 114-110 dengan hasil akhir 4-2 di final berformat best of seven.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: