Pantau Flash
1 Orang di Iran Meninggal Dunia Setiap 7 Menit karena COVID-19
Epidemiolog: Belum Ada Laporan Transportasi Publik Jadi Klaster COVID-19
Gedung Putih Pastikan Pilpres AS Tetap Digelar 3 November 2020
Ombudsman Soal Ganjil Genap: Waspadai Klaster Transportasi Publik
BPS: Inflasi Tahunan yang Terendah Sejak Mei 2000

Penembakan di Pearl Harbor: 2 Tewas dan Pelaku Diduga Marinir Bunuh Diri

Penembakan di Pearl Harbor: 2 Tewas dan Pelaku Diduga Marinir Bunuh Diri Seorang penjaga keamanan berdiri di luar gerbang utama di Pangkalan Bersama Pearl Harbor-Hickam di Honolulu setelah penembakan di Galangan Kapal Angkatan Laut Pearl Harbor di Hawaii. (AP)

Pantau.com - Seorang pria diduga pelaut Amerika Serikat (AS) melepaskan tembakan ke pangkalan militer bersejarah di Pearl Harbour pada Rabu sore waktu setempat. Insiden ini menewaskan dua pekerja sipil dan melukai tiga orang sebelum menghabiskan nyawanya sendiri.

Seorang saksi mata mengaku mendengar tembakan. Ia lalu melihat tiga orang korban jatuh ke tanah. Dikutip AFP, ia juga mengaku melihat pelaku memegang senjata dan menembakkan kepalanya sendiri.

Sang pelaku disebut mengenakan baju yang tampak seperti seragam angkatan laut atau marinir.

Baca juga: Penembakan Kembali Terjadi di AS, 5 Anggota Keluarga Tewas

Dilansir The Guardian, Kamis (5/12/2019), nama-nama korban tewas sampai berita ini diturunkan belum juga dirilis oleh otoritas setempat. Namun, saudara dekat para korban telah diberitahu mengenai insiden itu.

Para pejabat di Pangkalan Gabungan Pearl Harbour-Hickham yang terletak di dekat Hanolulu, Hawaii, mengatakan para penyelidik saat ini tengah melakukan investigasi terhadap insiden mematikan di galangan kapal angkatan laut Pearl Harbour.

Pasukan keamanan dan petugas pemadam kebakaran Hanolulu menerima laporan tentang penembakan di galangan kapal sekitar pukul 14.30 waktu setempat. Peristiwa itu terjadi di sekitar Dry Dock 2 galangan kapal.

Baca juga: Penembakan Brutal Terjadi saat Nobar Bola, Pelaku Menyelinap Lewat Belakang

Akibat insiden tersebut, pangkalan ditutup sejak sore kemarin. Foto-foto yang beredar menunjukkan garis panjang mobil menuju gerbang pangkalan bersejarah tersebut.

Pangkalan Gabungan Pearl Harbour-Hickham di pulai Hawaii Oahu merupakan rumah bagi angkatan laut dan angkatan udara Amerika Serikat. Galangan kapal memperbaiki, memelihara, dan memodernisasi kapal dan kapal selam dari armada Pasifik AS, yang berkantor pusat di Pearl Harboue. Ini adalah pelabuhan untuk 10 kapal perusak dan 15 kapal selam Amerika.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: