Pantau Flash
Harga Minyak Goreng Rp14.000 per Liter Mulai Berlaku Besok
Vonis 4 Tahun Kiagus Diwarnai Isak Tangis Sang Istri
Sah, RUU Ibu Kota Negara Jadi Undang-Undang
Lexus Boyong LX600 Off Road ke Tokyo Auto Salon 2022
Corona Belum Selesai, Muncul Lagi Virus Baru Bernama Flurona

Presiden China dan Presiden AS Bakal Bertemu Virtual, Bahas Apa?

Headline
Presiden China dan Presiden AS Bakal Bertemu Virtual, Bahas Apa? Dokumen Presiden China Xi Jinping berjabat tangan dengan Joe Biden di Beijing 4 Desember 2013. (Foto: Reuters/Lintao Zhang via Antara)

Pantau.com - Presiden China Xi Jinping akan bertemu Presiden Amerika Serikat Joe Biden melalui aplikasi video pada Senin (16/11) pagi waktu Beijing.

Xi akan bertukar pandangan dengan Biden mengenai kemitraan China-AS dan isu-isu yang menjadi perhatian bersama, demikian pernyataan tertulis juru bicara Kementerian Luar Negeri China (MFA) Hua Chunying di Beijing, Sabtu (13/11/2021).

Pada awal tahun ini kedua kepala negara pemimpin ekonomi dunia tersebut telah dua kali melakukan percakapan via telepon. "Kedua negara sepakat untuk menjalin komunikasi secara intensif," kata Wang Wenbin, jubir MFA lainnya.

Baca juga: Pemikiran Presiden Xi Jinping Masuk Kurikulum Pendidikan China, Apakah Pengaruhi Pelajar Indonesia di Sana?

Kedua negara juga terus berkomunikasi dalam mencapai kesepakatan-kesepakatan. "Diharapkan AS bisa bekerja sama dengan China pada arah yang sama dan membuat upaya nyata sehingga pertemuan antarkepala negara bisa berhasil yang nantinya membawa kemitraan China-AS kembali ke jalur yang benar untuk pembangunan yang stabil," ujar Wang.

Namun, Wang tidak berkomentar apa pun terkait spekulasi apakah Presiden Xi akan mengundang Presiden Biden pada Olimpiade Musim Dingin (Winter Olympic) di Beijing pada Januari 2022. 

Baca juga: Xi Jinping dan Vladimir Putin Kompak Sepakat Bantu Afghanistan

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Noor Pratiwi
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: