Pantau Flash
PSBB di DKI Jakarta, Korlantas: Tak Ada Larangan Ojol Angkut Penumpang
Lockdown Wuhan Resmi Berakhir
Kabar Baik! Warga Jabodetabek Akan Terima Bantuan Pangan Selama PSBB
Ronaldinho Segera Dibebaskan dari Penjara Paraguay
Update Korona di Ibu Kota: 1.443 Kasus, 141 Meninggal, dan 69 Sembuh

Presiden dan PM Singapura Berbelasungkawa Atas Wafatnya Ibunda Jokowi

Presiden dan PM Singapura Berbelasungkawa Atas Wafatnya Ibunda Jokowi Prosesi pengantaran jenazah ke pemakaman keluarga. (Foto: Instagram/dutajokwi)

Pantau.com - Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Singapura Halimah Yacob pada Kamis (26/3/2020) menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Sudjiatmi Notomihardjo, ibu dari Presiden Indonesia Joko Widodo.

Ucapan duka itu disampaikan lewat dua surat terpisah yang dikirimkan ke Presiden Joko Widodo, demikian keterangan dari Kementerian Luar Negeri Singapura lewat pernyataan tertulis.

"Presiden Halimah Yacob dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong menulis surat ke Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Ibu Sudjiatmi Notomihardjo," kata Kementerian Luar Negeri Singapura.

Baca juga: Presiden Jokowi Langsung Tinggalkan Pemakaman Usai Ibunda Dikebumikan

Dalam suratnya, PM Lee mengatakan ia dan istrinya, Ho Ching, turut berduka atas kematian ibu dari Presiden Jokowi.

"Meskipun kami tidak pernah punya kesempatan untuk bertemu Ibu Sudjiatmi, kami tahu rasanya kehilangan orangtua, duka dan sedih yang anda rasakan. Pikiran dan doa kami bersama anda dan keluarga di masa yang sulit ini," kata PM Lee dalam suratnya.

Sementara itu, Presiden Halimah Yacob mengatakan ia dan suaminya, Mohammed Abdullah Alhabshee, turut bersedih atas berpulangnya Ibu Sudjiatmi Notomihardjo.

"Kami berharap anda dan keluarga diberi ketabahan dan kekuatan," kata Presiden Halimah lewat suratnya ke Presiden Joko Widodo.

Baca juga: COVID-19 Masih Meluas, Jokowi Minta Warga Doakan Sang Ibunda dari Rumah

Ibu Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo, meninggal dunia pada usia 77 tahun di Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (25/3) pukul 16:45 WIB, setelah sekitar empat tahun berjuang melawan kanker. Sujiatmi dimakamkan pada hari ini di kompleks pemakaman keluarga di Mundu Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - TIH

Berita Terkait: