Pantau Flash
Erick Thohir Gandeng IFC, Direksi BUMN Nggak Bisa 'Nakal' Soal GCG
Bima Arya Tegaskan Bus Bantuan di Stasiun Bogor Hanya Sementara
China Keluarkan Aturan Baru, Asian Beach Games Terancam Mundur
Survei Elektabilitas Parpol: PDIP Teratas, PSI dan Nasdem Alami Kenaikan
Polisi Periksa 20 Saksi Terkait Tewasnya Editor Metro TV

Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Ibu Kota Rusia Kebakaran

Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Ibu Kota Rusia Kebakaran Seorang pekerja medis yang mengenakan alat pelindung diri (APD) terlihat di Unit Perawatan Intensif (ICU). (Foto: Reuters/Maxim Shemetov)

Pantau.com - Satu orang tewas setelah kebakaran yang melanda sebuah rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di Moskow, Rusia, Sabtu, 9 Mei 2020, waktu setempat.

Dilansir Reuters, Minggu (10/5/2020), rumah sakit yang berlokasi di Moskow barat laut, itu ditunjuk oleh otoritas sebagai fasilitas medis untuk merawat pasien virus korona di ibu kota Rusia.

Kementerian kedaruratan, tanpa memberikan informasi lebih lanjut mengatakan kepada kantor berita RIA bahwa api muncul dari salah satu kamar pasien. Kobaran api berhasil dipadamkan, katanya.

Baca juga: Lima Mahasiswa Indonesia di Moskow Terinfeksi COVID-19

Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin dalam cuitannya Twitter mengatakan, bahwa seluruh pasien telah dievakuasi dan akan dipindahkan ke rumah sakit lain. "Penyebab insiden ini akan terus diselidiki," tulis Sobyanin.

Moskow dan sejumlah kawasan lainnya memberlakukan lockdown sejak akhir Maret guna memutus mata rantai penyebaran virus korona, yang sejauh ini telah menginfeksi hampir 200.000 orang dan menyebabkan lebih dari 1.800 orang meninggal di Rusia.

Lebih dari setengah kasus dan kematian di Rusia tercatat di Moskow, kota berpenduduk 12.7 juta.

Jumlah kasus COVID-19 di Rusia pekan ini melebihi infeksi di Prancis serta Jerman, dan menjadikannya negara dengan angka tertinggi kelima di dunia.

Baca juga: Uji Klinis di China Ungkap Data Soal Sperma dan Virus Korona

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: