Rusia kembali Bombardir Ukraina, Putin Dinilai Abaikan Misi Perdamaian Jokowi

Headline
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Moskow, Rusia, pada Kamis (30/6/2022), dengan agenda untuk bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin. ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

Pantau – Rusia dikabarkan kembali membombardir Ukraina Timur saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan negara tersebut. Langkah Rusia ini dinilai mengabaikan misi perdamaian yang sedang dibawa Jokowi.

“Ini suatu pertanda Presiden Putin / Rusia sama sekali tidak mengindahkan misi perdamaian Presiden Jokowi ke Rusia. Melakukan bombardir thdp Ukraina pada saat Presiden Jokowi tiba di Moskow,” kata Pendiri dan Ketua Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal melalui akun twitternya, Kamis (30/6/2022).

Seperti diketahui, Presiden Jokowi sempat menginjakkan kaki di Ukraina. Jokowi melihat sejumlah bangunan yang porak-poranda akibat invasi Rusia.

Jokowi juga bertemu dengan Presien Ukraina Volodymyr Zelenskyy. Kini Jokowi sudah tiba di Moskow, Rusia untuk bertemu dengan Presiden Vladimir Putin.

“Cuaca cerah menyambut kedatangan saya dan Ibu Negara di Moskow, pukul 11 siang waktu setempat. Turun dari pesawat Garuda Indonesia GIA-1 di Bandara Vnukovo II, kami disambut beberapa pejabat Federasi Rusia dan KBRI,” tulis Jokowi dalam akun instagramnya, Kamis (30/6/2022).

Tim Pantau
Reporter
Tim Redaksi
Editor
Muhammad Rodhi