Bejo Susu Jahe Merah Bejo Susu Jahe Merah
Pantau Flash
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca untuk DKI Jakarta
Bupati Bogor Cari Pihak yang 'Amankan' Konser Rhoma Irama di Pamijahan
Ingat, Hari Ini Terakhir Cetak Ulang Kartu UTBK
Polda Metro Jaya Tunda Pemberlakuan Ganjil Genap
Menko Marves dan Mentan Garap Food Estate di Humbahas

Seminggu Pasca Serangan, 2 Masjid di Selandia Baru Dibuka Kembali

Seminggu Pasca Serangan, 2 Masjid di Selandia Baru Dibuka Kembali Reaksi salah satu pengunjung Masjid Al Noor yang dibuka kembali di Christchurch,(Foto: Reuters)

Pantau.com - Seminggu lebih setelah serangan teroris di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, tempat-tempat ibadah itu dibuka kembali.

Di Masjid Al Noor, Sabtu (23 Maret 2019), di mana 50 korban tewas, hanya sedikit bukti peristiwa mengerikan itu.

Cat dan plester baru menutupi tanda-tanda tembakan dan jendela baru mengganti yang dipecahkan oleh jamaah ketika berupaya melarikan diri dari serangan seorang nasionalis kulit putih Australia berusia 28 tahun.

Para anggota komunitas muslim mengunjungi Masjid Al Noor setelah dibuka kembali di Christchurch, Selandia Baru, 23 Maret 2019.

Baca juga: 7 Pesan Indonesia Sikapi Teror Mencekam di Masjid Selandia Baru

Para anggota komunitas muslim mengunjungi Masjid Al Noor setelah dibuka kembali di Christchurch, Selandia Baru, 23 Maret 2019.

"Merasakan bentuk kekerasan dan kekejaman melanda anda, tinggal di bagian dunia yang indah ini, sangat mengharukan," kata Pangeran Hassan bin Talal dari Yordania, salah seorang di antara ratusan orang yang mengunjungi Al Noor.

Di antara pengunjung masjid, pada Sabtu itu tampak para korban yang selamat dari serangan itu dan orang-orang yang mengenal para korban.

Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni

Berita Terkait: