Pantau Flash
Apple Dikabarkan Tunda Peluncuran iPhone 9 Akibat Virus Korona
Komisioner KPAI Sitti Himawatty Minta Maaf Soal Hamil di Kolam Renang
Survei Indo Barometer: Prabowo Diunggulkan Jadi Capres 2024, Anies Kedua
Lagi, RSHS Bandung Tangani Pasien Suspect Virus Korona
WHO: Dunia Harus Bertindak Cepat Cegah Virus Korona

Seorang Pria di Jerman Positif Terkena Virus Korona

Headline
Seorang Pria di Jerman Positif Terkena Virus Korona Seorang pasien yang sakit parah akibat virus korona menerima perawatan di ICU Rumah Sakit Zhongnan di Wuhan. (Foto: Xiong Qi/Xinhua via AP Photo)

Pantau.com - Jerman menyatakan kasus terkonfirmasi pertama virus corona mematikan. Departemen kesehatan Bayern menyebutkan pada Senin (27/1) sore bahwa seorang pria di kota Starnberg, 30 kilometer barat daya Muenchen, terkonfirmasi menderita virus tersebut

Pasien berada dalam "kondisi baik" dan diisolasi di bawah pengawasan medis, menurut pernyataan departemen kesehatan Bayern di situs miliknya. Tak diungkapkan mengenai umur atau negara asal pasien.

Baca juga: Dirut RSHS Minta Masyarakat Tenang Hadapi Isu Virus Korona

"Orang-orang yang telah melakukan kontak (dengan pasien) telah diinformasikan secara rinci tentang kemungkinan gejala, tindakan higienis serta cara penularan," demikian dinyatakan departemen kesehatan.

Virus tersebut, yang muncul di Kota Wuhan di China pada akhir tahun lalu, sejauh ini telah menelan 100 korban meninggal, menginfeksi lebih dari 2.800 orang lainnya, menelantarkan puluhan juta orang selama liburan Tahun Baru Imlek serta mengguncang pasar global.

Baca juga: Menkes Terawan Percaya Langkah yang Dilakukan China Terkait Virus Korona

Kasus yang terkait dengan mereka yang bepergian dari Wuhan telah terkonfirmasi di belasan negara, mulai dari Jepang hingga Amerika Serikat.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati
Category
Internasional

Berita Terkait: