Tak Mau Ikut Perang Lawan Ukraina, Rapper Rusia Bunuh Diri, Lompat dari Apartemen

Headline
Ivan Vitalievich Petunin, rapper asal Rusia, bunuh diri dengan melompat dari apartemennya. (Sumber: Instagram / @mrwalkie)Ivan Vitalievich Petunin, rapper asal Rusia, bunuh diri dengan melompat dari apartemennya. (Sumber: Instagram / @mrwalkie)

Pantau – Seorang rapper asal Rusia bunuh diri dengan cara melompat dari apartemennya di Kota Krasnodar karena tidak ingin berpartisipasi dalam perang Ukraina.

Kematian Ivan Vitalievich Petunin atau nama panggungnya Walkie, dikonfirmasi oleh ibu dan pacarnya. Ivan lompat dari kamar apartemennya yang berada di lantai 10 pada Jumat (30/9/2022).

Ivan diketahui merekam sebuah video sebelum lompat. Dia menyampaikan ketidaksukaannya dengan yang dilakukan oleh Pemerintah Rusia dan tidak ingin membunuh seseorang, dilansir New York Post, Senin (3/10/2022).

“Kalau kalian menonton video ini, maka saya sudah meninggal. Saya tidak bisa menanggung dosa pembunuhan di jiwa saya dan saya tidak mau,” ucapnya.

“Saya tidak siap untuk membunuh untuk cita-cita apa pun. Membunuh seseorang dalam perang atau sebaliknya adalah sesuatu yang tidak bisa saya lakukan,” ujar Ivan.

Diketahui, Ivan memiliki 40.000 pendengar di Spotify dari lagunya yang berjudul Нейротоксин.

Setidaknya, 200.000 warga Rusia telah kabur ke negara lain seperti Georgia, Kazakhstan dan Finland, untuk menghindari keterlibatan dalam perang dengan Ukraina.

[Laporan Kaorie Zeto Hapki]

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan
Penulis
Aries Setiawan