Terinspirasi ISIS, 5 Bule Remaja Ini Rencanakan Serangan Teror!

Headline
Arsip - Seorang pria Rusia yang diduga merencanakan serangan menggunakan bom dikawal polisi khusus menuju helikopter setelah meninggalkan kantor Jaksa Penuntut Umum di Mahkamah Agung Federal Jerman (Bundesgerichtshof) di KarlsruheArsip - Seorang pria Rusia yang diduga merencanakan serangan menggunakan bom dikawal polisi khusus menuju helikopter setelah meninggalkan kantor Jaksa Penuntut Umum di Mahkamah Agung Federal Jerman (Bundesgerichtshof) di Karlsruhe

Pantau.com Pasukan antiterorisme Jerman menggerebek rumah lima pemuda di bagian barat Kota Bonn, pada Kamis (28/10/2021), karena diduga merencanakan serangan yang terinspirasi dari kelompok ISIS.

Tak ada satu pun dari kelimanya –yang berusia 16-22 tahun– diamankan lantaran hakim hanya memberikan surat tugas penggeledahan kepada penyidik, mengingat sebagian besar dari mereka masih usia anak-anak.

Baca juga: Kharisma Jokowi Kembali Terpancar di Forum Internasional, Kali Ini Beliau Ungkapkan Kunci Pemulihan Ekonomi pada KTT ke-14 BIMP-EAGA

Dua di antaranya adalah warga Jerman, dua lainnya berkewarganegaraan ganda Rusia-Jerman dan satu lagi berasal dari Turki.

“Tersangka dituduh menyiapkan serangan teroris yang terinspirasi dari bahan propaganda kelompok ISIS,” kata Kantor Kejaksaan di Kota Duesseldorf.

Ada sekitar 350 polisi diterjunkan untuk melakukan penggeledahan tersebut, kata Kantor Kejaksaan. 

Penyidik akan menganalisis bahan yang disita selama penggeledahan untuk dijadikan sebagai barang bukti terhadap tersangka dalam kemungkinan persidangan.


rn

Tim Pantau
Editor
Adryan N
Penulis
Adryan N