Viral Lafaz Allah di Lantai dalam Adegan Series Netflix The Umbrella Academy 3, Netizen Kecewa

Headline
Serial The Umbrella Academy 3 (Foto: Instagram)

Pantau – Netflix merupahan sebuah platform yang saat ini digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Banyak sekali series hingga film dengan berbagai genre ditayangkan di platform tersebut, salah satunya “The Umbrella Academy 3”.

Baru-baru ini series tersebut menjadi buah bibir para netizen lantaran menampilkan lafaz Allah di salah satu adegannya. Adapun lafaz tersebut tertulis di sebuah lantai yang turut disandingkan dengan simbol-simbol lainnya.

Hal tersebut telah diketahui oleh salah satu netizen dengan akun Twitter @rizkiymhmd yang di mana ia mengunggah salah satu tangkapan layar adegan yang memperlihatkan adanya lafaz Allah di lantai.

Lafaz Allah muncul di adegan serial The Umbrella Academy 3 (Foto: Twitter/@rizkiymhmd)

“Pas nonton The Umbrella Academy 3 aku langsung ngeh di scene bagian ini ada lafadz Allah di lantai,” tulisnya pada Kamis (23/6/2022).

Atas unggahan tersebut, sontak netizen khususnya yang beragama Islam beramai-ramai turut menanggapinya dengan rasa kesal hingga kecewa. Berikut beberapa tanggapan dari netizen yang telah kami rangkum:

“Astaghfirullah,” ujar @ukro****.

“Kok kecewa ya:(,” tulis @drac****.

“Astagfirullah udah kelar nonton baru nyadar asli nyesekkk itu tuh lafadz Allah BUKAN SEKEDAR SIMBOL dan di tulis di lantai begitu,” kata @mils****.

“Loh e… Buat yg ga tau kenapa kok pelecehan agama. Iya soalnya dlm agama Islam nama Tuhan kita itu lafadz nya aja sudah sakral. Dalam penulisan tidak boleh di lantai. Bahkan menyebut nama Allah saja tidak boleh di sembarang tempat. (ex: kamar mandi),” tulis @biru****.

“Kadang suka heran. Entah itu disengaja atau tidak, apa mereka nggak riset atau cari tau dulu. Soalnya kan agama apa pun itu adalah hal yang sensitif. Nanti giliran umat islam marah, malah dikatain agama anarkis. Kan aneh,” kata @SooM****.

“Selain lafadz Allah, di situ juga ada ohm/om dri agama Hindu yang gak boleh ditulis di lantai/tanah. Parah si inimah yang ngecam ga bakal dari orang islam aja,” ujar @okec****.

Tim Pantau
Editor
M. Abdan Muflih