Zelenskyy: Ukraina sangat Menghargai Dukungan Rakyat Indonesia dan Pribadi Jokowi

Headline
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy berterima kasih atas kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dok. IG Jokowi

Pantau – Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy berterima kasih atas kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Zelenskyy menilai kunjungan itu merupakan dukungan untuk mereka dalam perang mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan Ukraina.

“Ukraina sangat menghargai dukungan rakyat Indonesia dan dukungan pribadi Joko Widodo saat ini dalam perang kemerdekaan dan kemerdekaan negara kita,” kata Zelenskyy seperti dimuat di akun instagramnya, Rabu (29/6/2022.

Zelenskyy menyebut momen ini merupakan kunjungan pertama Presiden Indonesia ke Ukraina. Selain itu juga kunjungan presiden pertama di Asia sejak serangan Rusia.

“Terima kasih atas kunjungan pertama Presiden Indonesia ke Ukraina dalam hubungan diplomatik. Dan kunjungan pertama pemimpin negara Asia ke Kyiv sejak awal perang Rusia skala penuh,” kata Zelenskyy seperti dimuat di akun instagramnya, Rabu (29/6/2022.

Zelenskyy juga mengungkapkan sejumlah pembahasan dan kesepakatan. Mereka membahas pencabutan blokade Rusia terhadap pelabuhan Ukraina dan melanjutkan ekspor produk pertanian Ukraina, serta prospek rekonstruksi pascaperang Ukraina.

“Kami sepakat untuk meluncurkan rezim bebas visa antara negara kami,” terang Zelenskyy.

Tim Pantau
Reporter
Tim Redaksi
Editor
Muhammad Rodhi