2 Pelaku Curanmor Spesialis Jual Motor-Beli Sabu Diringkus Polisi

Headline
Ilustrasi borgol satlantas. (Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)Ilustrasi borgol satlantas. (Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau – Polisi menangkap dua pria berinisial KF dan RIA yang nekat mencuri motor di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Polisi mengatakan, kedua pelaku menjual motor curian tersebut untuk membeli narkoba jenis sabu.

“Ironisnya pelaku melakukan aksi pencurian sepeda motor tersebut. Kemudian hasilnya untuk membeli dan mengkonsumsi narkotika jenis sabu,” kata Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Slamet Riyadi, Selasa (22/11/2022).

Ia mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (18/11/2022) pukul 12.00 WIB di Jalan Budi III, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Korban bernama Fauzi, sedang memarkirkan motornya di pinggir jalan dengan kunci yang masih menggantung. Kemudian keduanya langsung membawa kabur motor tersebut.

“Terdapat dua orang pelaku yang mencuri kendaraan dengan mengendarai satu unit sepeda motor,” ucapnya.

Keduanya menjual motor tersebut dengan harga 1,3 juta kepada pria berinisial W yang saat ini berstatus sebagai DPO.

“Menurut pengakuan para pelaku, sepeda motor hasil pencurian, digadaikan dengan harga Rp 1,3 juta. Sedangkan uangnya tersebut dibagi oleh para pelaku masing-masing pelaku mendapat bagian Rp 400 ribu dan sisanya habis buat beli narkotika jenis sabu dan dikonsumsi oleh kedua pelaku,” kata Slamet.

Slamet mengatakan saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Polsek Kebon Jeruk. Keduanya dijerat Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian.

Tim Pantau
Editor
Renalya Arinda
Penulis
Renalya Arinda