4 Perampok Bersenjata di Toko Emas ITC BSD Tangsel Ditangkap!

Headline
Penampakan toko perhiasan emas 'Sinar Mas' di ITC BSD yang menjadi TKP perampokan bersenjata api, Jumat (16/9/2022). (Foto: Instagram)

Pantau – Polisi berhasil menangkap pelaku perampokan toko emas Sinar Mas di ITC BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Ada empat pelaku perampokan yang ditangkap.

“Iya betul (penangkapan). Ada empat orang yang sudah ditangkap. Saat ini masih diperiksa,” ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi, Kamis (29/9/2022).

Keempat tersangka yakni, SU (37), MK (33), H (34) dan TH (37). Mereka ditangkap di lokasi berbeda yaitu di Bogor, Jawa Barat; Grobogan, Jawa Tengah; dan Benda, Tangerang, pada Kamis (29/9/2022).

“Mereka ini semua adalah jaringan. Kami akan mengembangkan penangkapan para tersangka ini untuk menyelidiki apakah ada kaitannya dengan kejadian perampokan di beberapa tempat lain,” ujar Hengki.

Sebelumnya, aksi perampokan bersenjata api terjadi di toko emas ‘Sinar Mas’ di ITC BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Jumat siang (16/9/2022). Perampok berhasil menggasak sejumlah perhiasan emas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkapkan, pelaku sempat meletuskan tembakan satu kali. Pelaku kemudian memecahkan etalase berisi perhiasan di toko emas ‘Sinar Mas’.

“Pelaku langsung menembakkan senjata api sebanyak satu kali ke dalam toko. Kemudian pelaku memecahkan etalase kaca yang berisikan perhiasan berupa emas dengan senjata api,” kata Zulpan dalam keterangannya, Jumat (16/9/2022).

Zulpan mengatakan aksi perampokan berlangsung cepat. Pelaku lalu mengambil sejumlah perhiasan di lokasi dan segera melarikan diri.

“Pelaku langsung mengambil emas yang berada di dalam etalase dengan menggunakan tangan kiri,” tutur Zulpan.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan
Penulis
Aries Setiawan