448 Korban Tewas dan Luka Akibat Tragedi Maut Kanjuruhan

Headline
Suporter Arema FC memasuki lapangan setelah tim yang didukungnya kalah dari Persebaya dalam pertandingan sepak bola BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/tom.)

Pantau – Total korban tragedi Kanjuruhan di Malang bertambah menjadi 448 orang. Jumlah tersebut merupakan akumulasi korban tewas dan luka-luka.

“Hasil akhir korban yang sudah diverifikasi sebanyak 448 korban,” kata Menko PMK, Muhadjir Effendy saat dimintai keterangan, Senin (3/10/2022).

Muhadjir menjelaskan dari total 448 korban itu, sebanyak 125 orang tewas, 302 orang luka ringan dan 21 orang luka berat.

“Saya harap tidak lagi ada spekulasi setelah penjelasan ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan, jumlah korban tewas Tragedi Kanjuruhan sebanyak 125 orang. Hal ini ia sampaikan saat meninjau langsung Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), Minggu (2/10/2022) malam.

“Terverifikasi yang meninggal jumlahnya dari awal diinformasi 129. Data terakhir berdasarkan pengecekan dan verifikasi dengan dinkes jumlahnya 125 karena ada yang tercatat ganda,” kata Listyo saat melakukan konferensi pers.

Tim Pantau
Editor
Renalya Arinda
Penulis
Renalya Arinda