Pantau Flash
BEM SI Demo di Depan KPK Usai Ultimatum Tak Digubris Jokowi, Ratusan Personel Disiagakan
Senaf Soll, Pecatan TNI AD yang Jadi Pimpinan KKB Meninggal di RS Bhayangkara Jayapura
Tiba di Polda Metro, Luhut Diperiksa Terkait Laporan Terhadap Haris Azhar
Data per 26 September, 48.526.648 Penduduk Indonesia Sudah Dapat Vaksin Dosis Lengkap
Ngeri, IDI Ungkap Kasus Anak Terinfeksi Covid-19 Tertinggi di Jawa Barat

5 Fakta Soal Lisa Marlina yang Dianggap Lecehkan Wanita Bali di Twitter

5 Fakta Soal Lisa Marlina yang Dianggap Lecehkan Wanita Bali di Twitter Lisa Marlina. (Foto: Twitter)

Pantau.com - Masyarakat Indonesia mendadak geram karena cuitan akun @lisaboedi alias Lisa Marlina yang menjadi viral lantaran diduga merendahkan martabat masyarakat Pulau Bali.

Dalam cuitannya pada Sabtu pagi, 20 Juli silam, curhatan Lisa Marlina yang menilai Pulau Bali dan para perempuan di Pulau Dewata itu dianggap sebagai pelecehan.

"Di Bali itu enggak ada pelecehan seksual karena kalau dilecehkan ya senang-senang saja, mau menyalurkan hasrat pun gampang karena pekerja seks komersial dan lokalisasinya available setiap jengkal, modal sedikit dapat. Jadi enggak akan ada yang laporinlah," ucap @lisaboedi, yang kini cuitannya sudah dihapus.

Baca juga: Dianggap Lecehkan Wanita Bali, Niluh Djelantik Akan Polisikan Lisa Marlina

Berikut 5 fakta tentang Lisa Marlina

1. Bakal dipolisikan Niluh Djelantik

Niluh Djelantik, perancang busana internasional asal Bali geram usai tanah kelahirannya dilecehkan oleh Lisa Marlina.

Melalui akun Instagram miliknya, Niluh menyampaikan bahwa dirinya akan melaporkan Lisa Marlina ke pihak kepolisian terkait dengan pelecehan yang mengatakan pelacuran dan pelacur ada di setiap jengkal di Pulau Dewata.

"Aku akan melanjutkan perihal ini ke pihak yang berwajib agar yang bersangkutan bisa mengklarifikasi pernyataannya dan membuktikan bahwa benar pelacuran dan pelacur available di setiap jengkal pulau kami," ucap Niluh di akun Instagramnya.

2. Istri dari pemilik radio ternama

Lisa Marlina disebut-sebut istri dari seorang pemilik radio ternama dan pengusaha properti asal Bandung. Dalam foto di akun Twitternya, ia tampak berpose dengan sang suami. Akun media sosial milik suami Lisa dilaporkan hilang usai cuitan Lisa viral di media sosial.

3. Jerinx SID ikut berkomentar


Bukan hanya Niluh Djelantik, pesohor asal Bali lainnya, yakni drummer Jerinx Superman is Dead (SID) ikut berkomentar soal cuitan Lisa Marlina.

Dalam komentarnya, Jerinx mengatakan akan menjamin keamanan Lisa dan keluarganya --yang akan membatalkan perjalanan ke Balinya usai cuitannya viral di media sosial.

"Ga usah dibatalin ke Bali nya, mbak. Keamanan Mbak dan keluarga saya dan kawan-kawan yg jamin. Saya gak bercanda. Yuk tunjukkan pada dunia, Indonesia negara yg besar & pemaaf serta tak mudah dipecah belah," ucap Jerinx.

Baca juga: Polisi Klaim Kantongi Identitas Bandar Besar Pemasok Narkoba ke Nunung

4. Cuitan viralnya dihapus

Selain diketahui bahwa cuitan kontroversialnya dihapus, Lisa Marlina juga menghapus sejumlah cuitan lainnya. Tidak hanya cuitan, sebuah foto dengan wanita berbikini yang disebut sebagai Lisa Marlina juga disebarkan netizen di media sosial.

5. Klarifikasi minta maaf

Usai membuat masyarakat Indonesia geram dan akan dilaporkan oleh Niluh Djelantik, Lisa Marlina mengklarifikasi maksud dari tulisannya dan menyampaikan permintaan maaf.

"Sekali lagi dari lubuk hati yang terdalam dan penyesalan saya memohin maaf apabila twitwar saya dengan ybs menyinggung perasaan banyak orang, akan saya jadikan pelajaran untuk lebih berhati2 dalam menyampaikan pendapat," tulis Lisa.

Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Noor Pratiwi