Acara Puncak HUT Bhayangkara ke-76, Polri Berdayakan Ratusan UMKM

Headline
Tangkapan layar - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Anev Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri di YogyakartaTangkapan layar - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Anev Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri di Yogyakarta

Pantau – Dalam acara puncak peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara akan digelar Festival Hari Bhayangkara di Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (5/7/2022). Acara tersebut akan menghadirkan ratusan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Festival ini juga menjadi wadah untuk memberdayakan ratusan UMKM,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/7/2022).

Dirinya menjelaskan Polri mendukung upaya pemberdayaan UMKM seperti yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) meningkatkan transformasi ekonomi masyarakat yang inklusif.

“Pemberdayaan UMKM merupakan salah satu hal yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo dengan meningkatkan produktivitas untuk transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan,” katanya.

Pada HUT Ke-76 Bhayangkara, Polri mengangkat tema “Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktur untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” dan rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara.

Upacara ini diikuti oleh 1.996 personel Polri yang dibagi menjadi enam batalyon dan pasukan pendukung.

Kemudian acara tersebut diselenggarakan setelah upacara selesai, berlokasi di Stadion Taruna Bhayangkara Akademi Kepolisian.

“Festival ini menggabungkan keseluruhan acara dari sektor-sektor divisi Polri dan disinergikan dengan kegiatan kerakyatan yang menggambarkan bahwa polisi merupakan bagian dari masyarakat dan dekat dengan masyarakat, karena polisi adalah kita,” ucap Ramadhan.

Pada Festival HUT Ke-76 Bhayangkara nanti akan ditampilkan expo alat material khusus (almatsus) Polri kemudian juga ditampilkan pasar rakyat yang terdiri dari enam area di antaranya UMKM, kemudian ada kuliner rakyat, ada pasar murah juga ada vaksinasi booster presisi, dan pengobatan gratis serta permainan anak dan hiburan rakyat.

Kemudian juga akan ditampilkan penampilan lomba musik musisi jalanan dan kesenian antar pelajar, penampilan musik dari Polda Jawa Tengah serta pameran mural.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Reporter
Renalya Arinda