Pantau Flash
Kepanikan Akibat Korona Mereda, BI: Modal Asing Mulai Masuk
Seluruh Atlet PBSI Negatif COVID-19 Usai Jalani Rapid Test
Pegadaian Ajak Masyarakat untuk Gunakan Transaksi Digital
17.534 Orang di Jakarta Sudah Rapid Test, 282 Dinyatakan Positif COVID-19
Kapolri: Kami Siap Laksanakan Pembatasan Sosial Skala Besar

Isu Demo Besar, Kapolres Jayapura Kota: Aktivitas Warga Berlangsung Normal

Isu Demo Besar, Kapolres Jayapura Kota: Aktivitas Warga Berlangsung Normal Kapolres Jayapura AKBP Gustav Urbinas. (Foto: Antara/Evarukdijati)

Pantau.com - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas menegaskan tidak ada aksi demo seperti isu yang beredar selama ini dan aktifitas masyarakat berlangsung normal.

"Aktivitas masyarakat sejak pagi hari ini berlangsung normal termasuk aktivitas umum," kata Urbinas kepada Antara, di Jayapura, Senin (26/8/2019).

Baca juga: Gus Sholah Desak Polisi Tangkap Provokator Kerusuhan di Papua

Mantan Kapolres Jayapura itu mengaku, walaupun situasi dan aktivitas masyarakat berlangsung normal namun aparat keamanan masih terus melakukan patroli dan berjaga-jaga di sejumlah kawasan.

Memang benar saat ini sekitar 400 personil disiagakan termasuk anggota TNI namun secara keseluruhan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Jayapura Kota aman dan kondusif, kata AKBP Urbinas.

Ketika ditanya tentang rencana aksi demo jilid dua, AKBP Urbinas mengatakan, hingga kini tidak ada pemberitahuan. Namun bila mereka tetap akan melaksanakan aksi akan dibubarkan, tegas AKBP Urbinas.

Baca juga: Demo Besar Tuntut Pelaku Rasis di Tangkap, Sekolah di Sorong Diliburkan

Dari pantauan nampak aktivitas warga terutama di seputar Distrik Jayapura Utara dan Distrik Jayapura Selatan berlangsung normal termasuk di Pasar Hamadi dan pusat pertokoan.

“Kami tetap berjualan seperti biasa karena memang ini mata pencaharian kami,“ kata Fatimah salah satu pedagang yang menjual sayuran seraya mengaku aktivitas di Pasar Hamadi berlangsung normal.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: