Pantau Flash
Bawaslu Tegaskan ASN Tidak Netral Jika Petahana Ikut Pilkada
Wagub DKI: Belum Ada Tanda Lonjakan Kasus COVID-19 Akibat Demo
Publik Bisa Akses Seluruh Naskah UU Ciptaker Setelah Diteken Presiden
Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Jadi 381.910 per 23 Oktober
Polri Tetapkan 8 Tersangka Kebakaran Kejaksaan Agung

Ahok Bertemu dengan Erick Thohir Usai Bongkar Aib Pertamina

Headline
Ahok Bertemu dengan Erick Thohir Usai Bongkar Aib Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Instagram/basukibtp)

Pantau.com - Setelah terang-terangan membuka aib PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Pertemuan itu Ahok unggah dalam akun Instagram pribadinya pada Kamis (17/9/2020).

Dalam pertemuan itu, Ahok menyampaikan kritik dan saran kepada perusahaan plat merah tersebut. Ia juga mengaku Erick Thohir menerima dengan baik semua kritik dan sarannya.

"Tadi habis bertemu dengan Menteri BUMN. Kritik dan saran yang saya sampaikan, diterima dengan baik oleh Pak Erick. Dan saya juga akan menjaga pesan Pak Erick, untuk menjaga soliditas teamwork dan terus melakukan Transformasi BUMN," ujar Ahok dalam akun Instagramnya, dikutip Pantau.com.

Baca juga: Ahok Minta Kementerian BUMN Dibubarkan dan Kekonyolan Gaji di Pertamina

Sebelumnya diketahui, Ahok lewat sebuah video di YouTube membongkar habis-habisan aib di Pertamina. Sebagai perusahaan plat merah itu, Ahok menilai banyak kejanggalan. Mulai dari lobi menteri secara langsung, hingga sistem penggajian. 

Kemudian Ahok juga menyinggung invetasi yang dilakukan Pertamina dalam membeli blok migas dari luar negeri, dari pada melakukan oksplorasi di Tanah Air. 

Karena banyak kejanggalan yang terjadi, seperti lokasi Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang harus dilakukan di Kementerian BUMN. Ia bahkan dengan lantang meminta agar Kementerian BUMN dibubarkan saja dan diganti dengan Temasek. "Kementerian BUMN dibubarkan saja, dan membangun semacam Tamasek," tegas mantan bupati Belitung Timur itu.

Baca juga: Infografis Ahok 'Telanjangi' Pertamina

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: