AHY Ungkap Ada Pihak Ingin Gagalkan Koalisi Nasdem-Demokrat-PKS

Headline
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti YudhoyonoKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono

Pantau – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan, ada hambatan dalam proses terbentuknya koalisi dengan Partai NasDem dan PKS.

Hal ini ia sampaikan dalam pidato sambutan saat melantik 27 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat se-Jawa Barat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (19/11/2022).

“Kita berkomunikasi baik dengan dua partai yang ada di nasional, yaitu Nasdem dan PKS. Pertanyaan langsung dijawab, padahal saya tidak minta dia bertanya,” kata AHY.

Baca Juga: Demokrat Jawab Sentilan Fahri, Klaim Arah Koalisi Perubahan Makin Jelas

“Tetapi politik itu banyak sekali dinamika dan hantaman, ada yang tidak menginginkan itu terjadi,” lanjutnya.

Padahal, menurutnya, koalisi dengan PKS dan Nasdem memiliki peluang yang besar untuk sukses di Pemilu 2024 mendatang. Oleh sebab itu, ia meminta kepada seluruh kader partai untuk terus berikhtiar.

“Tentu, kalau itu terjadi, mungkin dianggap sebagai sebuah peluang bagi kita untuk sukses, sehingga banyak upaya agar itu tidak terjadi,” lanjut AHY.

Baca Juga: Demokrat Optimis Koalisi Perubahan Tetap Solid

Perihal pasangan capres dan cawapres, ia mengaku hingga kini belum ada kesepakatan antara Demokrat, PKS, dan  Nasdem. Ia menyinggung untuk waktu pendaftaran masih cukup jauh sehingga tidak perlu tergesa-gesa.

“Kapan pendaftaran? Oktober 2023, waktunya masih cukup jauh. Tetapi kita ingin yakinkan tidak ingin mengulur-ngulur waktu tentunya, tetapi jangan juga tergesa-gesa,” tutupnya.

Tim Pantau
Reporter
Aditya Andreas
Penulis
Aditya Andreas