Ajudan dan Pembantu Jenderal Ferdy Sambo Hadiri Pemeriksaan Komnas HAM

Headline
Ajudan atau aide de camp (ADC) Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Polisi Ferdy Sambo usai diperiksa oleh Komnas HAM beberapa waktu lalu di Jakarta. ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Pantau – Ajudan dan asisten rumah tangga (ART) Irjen Ferdy Sambo datang ke Komnas HAM. Mereka akan menjalani pemeriksaan terkait kematian Brigadir J alias Nopryansyah Yosua Hutabarat.

Terlihat aide de camp (ADC) dan pengurus rumah tangga Irjen Ferdy Sambo tiba di lokasi. Mereka dikawal personel kepolisian.

Terpantau salah satu ajudan yang sebelumnya sudah diperiksa turut hadir mengenakan kaus dan topi hitam. Ada pula seorang wanita yang mengenakan baju putih dan kerudung hitam dalam rombongan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Komnas HAM terus menggali informasi terkait kematian Brigadir Nopriansyah Josua Hutabarat di rumah dinas eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Komnas HAM akan panggil ART dan Petugas PCR.

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara mengatakan berencana memanggil sejumlah saksi lain dalam kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J.

“Asisten rumah tangga, sopir, dan orang-orang yang memang membantu Ferdy Sambo di rumahnya (akan diperiksa),” kata Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara kepada wartawan, Jumat (29/7/2022).

Tim Pantau
Editor
Renalya Arinda