Akhirnya, Cuitan Jokowi Dibalas Elon Musk

Headline
Kolase foto Elon Musk dan Presiden Jokowi (Istimewa)Kolase foto Elon Musk dan Presiden Jokowi (Istimewa)

Pantau – Bak gayung bersambut, akhirnya, cuitan Presiden Joko Widodo terkait kunjungannya ke markas SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat, dibalas sang CEO, Elon Musk.

Banyak pihak menyindir kunjungan Jokowi ke markas SpaceX tidak mendapatkan antusiasme dari Elon Musk. Hal itu ditandai tidak adanya cuitan ataupun foto yang diunggah Elon Musk terkait pertemuannya dengan Jokowi.

Bahkan, Elon Musk yang menemui Presiden Jokowi hanya dengan mengenakan kaus bergambar.

Di media sosialnya pun, saat itu Elon Musk tidak membalas cuitan Jokowi. Pemilik produsen mobil Tesla itu hanya mencuit soal karya seni. Bukan terkait kunjungan Jokowi ataupun investasi yang bakal ditanam SpaceX di Indonesia.

Nah, pada Senin malam, Elon Musk akhirnya membalas cuitan Jokowi. Dia mengaku merasa terhormat karena dapat menjamu Presiden Indonesia, Joko widodo.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bertemu di Starbase dan membahas proyek masa depan yang menarik,” tulis Elon membalas cuitan Jokowi, Senin malam, 16 Mei 2022.

Kunjungan Jokowi ke markas Elon Musk disorot

Sebelumnya, pakar telematika yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, menyotori unggahan Presiden Jokowi yang tidak disambut oleh Elon Musk.

Malahan, bos SpaceX itu justru mengunggah tema lain di media sosialnya, bukan soal kunjungan Jokowi maupun investasi bisnisnya di Indonesia.

“Menarik ini membandingkan Unggahan resmi (pada Jam yg sama, +4jam ) antara Presiden dgn Elon Musk . Tampak @jokowi sampai mengunggah 2x (+1 jam juga), disertai Narasi yg “Wow”, Sedangkan @elonmusk malah membahas Soal Karya Seni 🤣 Artinya Apa ? Biar Netizen yg menjawabnya.
AMBYAR,” tulis Roy Suryo dalam akun Twitter-nya.

Roy bahkan membandingkan sambutan Elon Musk terhadap Presiden AS Barack Obama. Usai kunjungan Obama saat menjabat presiden AS, Elon Musk tampak sangat antusias. Begitu juga dengan busana yang dikenakan Elon Musk saat itu, memakai setelan jas rapi dengan dasi.

“Saya sebenarnya KASIHAN NgeTwit ini, tetapi drpd mereka “memuaskan diri sendiri” & dikatakan bahwa ” Presiden PERTAMA yg datang”, Maka Foto & Twitter2 ASLI ini saja yg bicara Fakta. Lihat Berita ini, Twit2 Resmi yg Gayung Bersambut , terus BAJU yg dikenakan. Apalagi Bahasa 🤣AMBYAR,” tulis Roy.

Sementara itu, pengamat politik Rocky Gerung menilai Jokowi tampak sangat bahagia bertemu Elon Musk. Namun, menurutnya, lebih penting ekonomi yang tumbuh riil bukan fiksi seperti yang dikembangkan pengembang mobil listrik Tesla tersebut.

“Yang kita inginkan adalah kapasitas kita untuk menumbuhkan ekonomi berhubungan langsung dengan daya beli masyarakat,” kata Rocky.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan