Aksi Lempar Botol Pipis di Kominfo Batal Digelar, Ini Alasannya

Headline
Logo Kominfo. (ANTARA/Kominfo.go.id)Logo Kominfo. (ANTARA/Kominfo.go.id)

Pantau – Aksi lempat botol pipis yang rencananya digelar hari ini pada pukul 14.00 WIB batal. Hal ini langsung diungkapkan Blok Politik Pelajar yang menyebut akan tetap menggelar demo di depan Gedung Kominfo.

Blok Politik Pelajar sebagai penggagas aksi unjuk rasa ini mengaku menghormati proses audiensi yang dilakukan beberapa LSM dengan Kominfo saat ini.

“Seruannya kan ramai-ramai lempar botol pipis, tapi ternyata ada koalisi yang sedang audiensi di dalam. Karena kita hargai audiensi tersebut yang berisi para NGO dan LSM maka aksinya kita ubah,” kata perwakilan Blok Politik Pelajar, Nat, Senin (1/8/2022).

Nat mengaku mengurungkan niat aksi lempar botol pipis tersebut, namun tetap akan menyampaikan aspirasinya di depan Gedung Kominfo.

“Kita tetap ke sana jadi aksinya nanti aksi simbolik sama konpers. Substansinya sama tapi metodanya aja (beda),” ujar Nat.

Dalam rilis akun Instagam @blokpolitikpelajar, gerakan ini juga menyampaikan alasan dibatalkannya aksi lempar botol pipis itu.

Blok Politik Pelajar menyatakan menghormati Koalisi Advokasi Permenkominfo Nomor 5 Tahun 2020 (selanjutnya disebut Koalisi). Blok Politik Pelajar menegaskan tidak berada dalam Koalisi tersebut.

“Blok Politik Pelajar menghargai proses advokasi yang sedang dilakukan oleh Koalisi Advokasi Permenkominfo 5/2020 (selanjutnya disebut Koalisi). Blok Politik Pelajar tidak tergabung ke dalam Koalisi tersebut,” demikian press rilis Blok Politik Pelajar seperti dilihat tim Pantau.com pada akun Intagram @blokpolitikpelajar.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino