Pantau Flash
Mantap! DKI Jakarta Catat Angka Kesembuhan Harian Covid-19 Tertinggi
Wagub DKI Jakarta Rangkul Ormas untuk Jaga Stabilitas Ibu Kota, Sebut Bentuk Kolaborasi dengan Pemerintah
Pemerintah Turunkan Harga PCR Rp275 Ribu, Langsung Berlaku Mulai Hari Ini
Ribuan Ormas di Jakarta Deklarasikan Diri untuk Amankan Ibu Kota pada Pemilu 2024
Sah! Harga PCR Resmi Turun Jadi Rp275 Ribu, di Luar Jawa-Bali Rp300 Ribu

Amien Rais Bikin Surat untuk PAN, Tegaskan Jadi Oposisi Lebih Bermartabat

Amien Rais Bikin Surat untuk PAN, Tegaskan Jadi Oposisi Lebih Bermartabat Amien Rais (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais membuat surat yang berisi sikap politiknya. Surat itu  ditujukan kepada para kader partai. Dalam suratnya, Amien menegaskan posisi PAN akan lebih bermartabat jika menjadi partai oposisi.

"Sikap oposisi lebih bermartabat, terhormat, dan sesuai aspirasi mayoritas anggota dan para pemilih PAN," kata senior PAN Icu Zukafril saat membacakan surat dari Amien yang dibacakan dalam acara FGD "Oposisi Tugas Suci Amanat Rakyat" di Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Baca juga: Amien Rais Blak-blakan Soal Isi Pertemuan dengan Prabowo, Apa yang Dibahas?

Amien berpandangan jika PAN mendukung tanpa syarat pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, maka masyarakat luas akan sangat sinis melihat sikap partainya.

Kalau itu terjadi menurut Amien, PAN akan ditinggalkan pemilihnya dan jangan berharap bisa lolos ambang batas parlemen pada Pemilu 2024.

"Kalau PAN mendukung tanpa syarat pemerintahan Jokowi, masyarakat luas sangat sinis dan jangan harap PAN bisa lolos ambang batas pileg yang akan datang," kata Amien dalam suratnya.

Baca juga: Prabowo Bertemu Jokowi, Amien Rais Imbau Pendukung Tak Salah Tangkap

Amien juga menegaskan bahwa PAN akan hina di hadapan Tuhan Yang Maha Esa apabila menggadaikan aqidah dan politik untuk kepentingan sesaat. Menurut dia, masa depan PAN sungguh tragis dan tidak ada lagi jalan kembali kalau sampai menggadaikan politik partai.

"Hidup cuma sekali, hidup bagaikan sandiwara singkat, cuma puluhan tahun saja. Mari kita ambil peran dan posisi yang diridhoi-Nya, jangan sebaliknya," ujarnya.

Surat tersebut dibacakan Icu sebelum FGD dimulai yang menghadirkan beberapa pembicara seperti Rocky Gerung, Ubaidillah Badrun, dan Chusnul Mariyah.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: