Aneh! Jenderal Sambo Punya Rumah Segede Gaban Tapi Warga Tak Kenal Dia, Kuper?

Headline
Wahidin Warga Jalan Bangka 11, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022). (Hilman/Pantau.com)

Pantau – Polisi berbaju loreng lengkap dengan senjata mengamankan rumah Jenderal Ferdy Sambo jelang pengumuman tersangka. Menurut warga, ternyata Irjen Ferdy Sambo kurang pergaulan alias kuper di tempat tinggalnya.

Menurut Wahidin tetangga Ferdy Sambo, tidak mengetahui seperti apa wajah penghuni rumah mewah tersebut.

“Nggak tahu, pokoknya rumah polisi kanan kiri rumah polisi nggak pernah sosialisasi. (Tegur sapa?) nggak pernah, nggak pernah saya kan cuma pekerja,” ujarnya secara eksklusif kepada Pantau.com di Jalan Bangka 11, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022).

Diketahui ada 3 lokasi rumah yang diamankan yakni satu rumah dinas di Duren Tiga dan satu rumah pribadi di Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan dan satu lagi rumah yang lain di Jalan Bangka, Kemang, Jakarta Selatan.

Seperti yang dilihat tim Pantau.com di Bangka 11, Jakarta Selatan, (9/8/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Sejumlah polisi bersenjata laras panjang melakukan pengamanan di sekitar rumah Ferdy Sambo.

Satu persatu warga yang melintas diperiksa sebelum melewati area pengamanan. Wahidin sudah tinggal selama satu tahun di lingkungan tersebut.

“Sudah kerja setahun, saya kerja di dalam'” ujar Wahidin.

Wahidin mengaku bingung mengapa sore ini lokasi di jalan Bangka 11 tersebut tiba-tiba mencekam dengan penjagaan brimob bersenjata lengkap. Ia mengaku sudah dua kali melintas jalan tersebut.

“Pagi sekali sama tadi siang sekali belanja material. (tahu nggak mengapa ada brimob) nggak tau deh pak. (tadi pagi ada penjagaan begini?) nggak ada,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan pukul 18.00 WIB, sejumlah polisi berpakaian loreng juga terlihat berjaga-jaga di sekitar rumah pribadi Sambo. Mereka membawa senjata laras panjang, helm, kaca mata dan penutup wajah serba hitam.

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni