Anggota DPR Desak Pembentukan Tim Independen Usut Motif dan Dugaan Bisnis Gelap di Balik Tewasnya Brigadir J

Headline
Brigadir Nofryansah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J (Foto: istimewa)

Pantau – Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsudin mendesak pembentukan tim independen terkait kematian Brigadir J. Pembentukan tim independen ini untuk menguak motif pembunuhan secara tuntas.

“Tidak salah desakan banyak pihak, untuk bentuk tim independen yang kredibel agar bisa usut tuntas motif pembunuhan dan latar belakang pembunuhan berencana terhadap Brigadir J,” kata Didi dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (18/7/2022).

Didi mengapresiasi semua langkah yang sudah dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo selama ini. Didi berharap pembentukan tim independen ini semakin mendukung langkah bagus Kapolri selama ini.

“Apresiasi penuh langkah baik yang sudah dilakukan Kapolri Listyo Sigit, terus kita dukung Kapolri agar terang benderang kasus ini. Demi pulihnya nama baik Polri,” ujar Didi.

Didi juga meyinggung dugaan adanya bisnis gelap di balik pembunuhan Brigadir J oleh mantan Kadivpropam Polri Irjen Ferdy Sambo. Karena itu tim independen dinilai tepat dapat mengungkap semua yang terkait secara tuntas dan terang-benderang.

“Tidak mudah memang langkah Kapolri, jika benar ada dugaan banyak kepentingan di balik kasus ini. Oleh karenanya usulan bentuk tim independen tentu langkah bagus yang akan mendukung langkah baik yang sudah dilakukan Kapolri Listyo Sigit,” pungkasnya.

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi