Anies Baswedan Dikritik Melulu oleh PSI, PAN DKI Jakarta: JIS Impian Gubernur Lampau yang Diwujudkan Anies

Headline
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Zita Anjani saat ditemui wartawan di Gedung DPRD DKI JakartaWakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Zita Anjani saat ditemui wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta

Pantau.com – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani, menyoroti proyek Jakarta International Stadium (JIS) yang sudah  rampung dikerjakan. Zita menilai, Gubernur terdahulu sempat bercita-cita ingin membangun arena seperti JIS.

“Stadion JIS ini kan memang karya yang sudah dicita-citakan oleh banyak Gubernur sebelumnya,” ujar Zita saat dimintai konfirmasi, Senin, 2 Mei 2022.

Zita menjelaskan, walau dicita-citakan oleh banyak Gubernur, namun yang berhasil merealisasikannya adalah Gubernur saat ini yakni Anies Baswedan.

“Perlu digarisbawahi, dicita-citakan. Tetapi berhasil direalisasikan oleh Gubernur DKI yang namanya Anies Baswedan,” tuturnya.

Zita menekankan pembangunan JIS tidaklah mudah. Maka dari itu, Zita mengapresiasi Anies yang telah menyelesaikan pembangunan JIS.

“Ini kerja yang tidak mudah, dan hasilnya bisa warga DKI lihat dan nikmati. Memang tidak main-main kualitas JIS ini. Jadi saya apresiasi selesainya JIS,” imbuh Zita.

Sebelumnya, Anies Baswedan memamerkan hasil pembangunan JIS usai melaksanakan salat Idul Fitri. Anies menyebut JIS sebuah janji mahakarya yang akhirnya rampung.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengimbau kepada calon jamaah agar salat Idul Fitri di Stadion JIS. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut telah menunaikan janjinya kepada warga Jakarta.
“Pada pagi hari ini kita bisa sama-sama melaksanakan salat Id sekaligus juga menyaksikan bahwa sebuah janji telah tertunaikan,” kata Anies di JIS, Senin, 2 Mei 2022.

“Jakarta International Stadium sebuah mahakarya yang dikerjakan oleh anak bangsa yang dikerjakan dalam suasana pandemi,” imbuhnya.

Anies juga mengungkap, ketika pandemi melanda, para pekerja bekerja keras dan bekerja senyap untuk menuntaskan pembangunan JIS.

“Ketika ground breaking dilakukan lima bulan kemudian Jakarta diterpa dengan pandemi dan semua bekerja dalam senyap, semua bekerja keras, anak anak bangsa untuk akhirnya menuntaskan JIS ini,” kata dia.

Untuk diketahui, salat Id yang diselenggarakan di Stadion JIS sudah jauh hari diberitahukan kepada warga Jakarta. Stadion tersebut mampu menampung hingga 24.000 jamaah.

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni