Anies Baswedan Pecat PPSU Lindas Pacar dengan Motor, Sebut Tindakan Brutal Tak Ditolerir

Headline
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA/Luthfia Miranda Putri)Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA/Luthfia Miranda Putri)

Pantau – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menanggapi soal kasus penganiayaan yang dilakukan pasukan oranye atau petugas PPSU kepada pacarnya yang juga petugas PPSU.

Dalam akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, ia menyampaikan bahwa tindakan tegas diberlakukan kepada petugas PPSU itu.

“Pelaku kekerasan di video yang viral sudah kami ketahui dan langsung dipecat hari itu juga, lalu diserahkan kepada polisi untuk ditindak secara hukum,” ujar Anies dalam unggahan Instagramnya yang dilihat Pantau.com, Rabu (10/8/2022).

Menurutnya, tidak ada ruang bagi kekerasan dan pelecehan di seluruh lingkungan kerja Pemprov DKI Jakrta.

“Hukumannya adalah pemecatan seketika dan diserahkan kepada pihak berwajib,” lanjut Anies.

Anies menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas kepedulian terhadap kasus penganiayaan ini.

“Terima kasih atas kepedulian dan video laporan netizen terkait tindakan brutal, barbar dan sama sekali tidak bisa ditolerir ini,” katanya.

Selain itu, Anies juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah tindakan kekerasan dengan memperbolehkan masyarakat mendokumentasikan aksi kekerasan.

“Bila melihat tindak kekerasan usahakan langsung cegah sama-sama. Tapi bila khawatir keselamatan atau memperburuk akan keadaan, maka silakan foto/ rekam dan laporkan pada yang berwenang atau hubungi Jakarta Siaga 112,” jelasnya.

Sedangkan mengenai kondisi korban saat ini, kata Anies, sudah diberikan perlindungan dan pendampingan kesehatan, psikologi, dan hukum.

Diketahui sebelumnya, beredar video penganiayaan petugas PPSU kepada pacarnya di Jalan Kemang Dalam VI RT 3 RW 3, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

Dalam video nampak pelaku sedang menendang dan menjambak korban. Setelahnya, pelaku menaiki sepeda motor lalu melindas E dengan motornya dan kemudian korban terjungkir kebelakang.

 

Baca Juga: Petugas PSSU DKI Jakarta Tendang hingga Lindas Pacar dengan Motor Gegara Cemburu

Tim Pantau
Editor
Firdha Rizki Amalia