Pantau Flash
Luhut Klaim Sektor Pariwisata Bisa Pulih dalam 10 Bulan Akibat COVID-19
Kemnaker: Ada 1,7 Pekerja Terdampak Pandemi COVID-19
Kemenkes Tegaskan Imunisasi Harus Jalan Selama Pandemi Korona
Jusuf Kalla: Fatwa MUI DKI 2001 Perbolehkan Salat Jumat 2 Gelombang
Gugus Tugas: Skema Herd Immunity Butuh Waktu yang Lama

Anies Baswedan: Rute Transportasi Umum Transjakarta dan MRT Kembali Normal

Headline
Anies Baswedan: Rute Transportasi Umum Transjakarta dan MRT Kembali Normal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pernyataan pada media di Balai Kota Jakarta, Senin (16/3/2020). (Foto: Antara/Ricky Prayoga)

Pantau.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memulihkan intensitas jumlah moda transportasi umum seperti TransJakarta dan MRT Jakarta, setelah sempat dikurangi untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

"Transportasi umum akan kembali dengan tinggi jadwal dan jumlahnya," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin malam (16/3/2020).

Baca juga: Antrean Penumpang Mengular Imbas Korona, TransJakarta Dikiritik di Twitter

Kendati demikian, Anies tetap memberi batasan jumlah penumpang per bus (Transjakarta) dan per kereta (MRT dan LRT) serta batasan jumlah antrean di halte dan stasiun.

"Konsekuensinya penumpukan di luar halte dan stasiun, namun itu mengurangi tingkat risiko penularan di ruang tertutup. Karenanya pembatasan jumlah penumpang per bus dan kereta penting terjaga," ucap Anies.

Sebelumnya, Anies pada Minggu 15 Maret 2020 menyesuaikan jumlah penumpang dan jadwal transportasi di Jakarta untuk Transjakarta, MRT dan LRT. Selain itu, jumlah armada juga dibatasi untuk bus Transjakarta.

Baca juga: Video Terkini Kondisi Penumpang Pasca Transportasi Umum Dibatasi

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: