Pantau Flash
Pengungsi Banjir di DKI Jakarta Wajib Diswab Antigen
Menparekraf Perluas Program Penyediaan Akomodasi Nakes dan Hotel Isolasi
Bamsoet Disuntik Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua
Total Kasus Positif COVID-19 RI Capai 1.037.993 per 28 Januari 2021
Dua Kantor Swasta di Surabaya Terapkan Denda Rp250 Ribu bagi Karyawan Tak Pakai Masker

Anies Beberkan Pengalaman Berharga Pertama Kali Bertemu BJ Habibie saat SMA

Anies Beberkan Pengalaman Berharga Pertama Kali Bertemu BJ Habibie saat SMA Anies Baswedan (Foto: Antara/Muhammad Adimaja)

Pantau.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang pertama kali dirinya bertemu dengan Presiden ke-3 RI Baharuddin Jusuf Habibie.

Anies pertama kali bertemu dengan Habibie ketika duduk di bangku kelas tiga sekolah menengah atas (SMA) di Yogyakarta. Dia berkesempatan mewawancarai Habibie yang kala itu Menteri Riset dan Teknologi (Menristek).

"Itu pengalaman yang tak terlupakan dan kemudian bersambung sampai ketika saya sudah betugas di sini pun masih saling silahturahmi dan ngobrol dengan beliau," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Baca juga: Sang Anak Ungkap Penyebab Meninggalnya BJ Habibie

Anies melanjutkan, atas wafatnya Habibie, maka adalah suatu kehilangan yang mendalam bagi Indonesia dengan berbagai prestasi dan kebijakannya bagi masyarakat Indonesia.

"Indonesia berduka, insyaallah, saya percaya Pak Habibie dimuliakan di sisi Allah dan amal jariah luar biasa panjang," ucapnya.

Anies melanjutkan, "Betapa banyak anak yang dididik oleh Pak Habibie, ribuan anak yang disekolahkan oleh Pak Habibie untuk pendidikan yang luar biasa tinggi dan peran yang amat berjasa. Kita semua kehilangan."

Baca juga: Dunia Berduka atas Meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie

Presiden RI ke-3 BJ Habibie dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019), sekitar pukul 18.05 WIB. Habibie mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun.

Menurut putra kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, ayahnya meninggal karena faktor usia dan jantungnya melemah.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - TIH

Berita Terkait: