Anies Sampaikan Belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan dan Minta Semua Pihak Evaluasi

Headline
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan pers pada pertemuan pemuda internasional atau Youth 20 di Jakarta, Senin (18/7/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Pantau – Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, telah menewaskan sebanyak 125 orang pada laga antara Arema FC kontra Persebaya, Sabtu (1/10/2022).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menyampaikan bela sungkawa dan duka citanya atas tragedi tersebut.

“Izinkan kami menyampaikan rasa bela sungkawa, duka cita atas wafatnya begitu banyak kejadian tadi malam di Kota Malang,” kata Anies pada Minggu (2/10/2022).

Ia juga berharap tragedi yang menewaskan banyak orang seperti ini tidak terjadi lagi. Dan meminta semua pihak agar belajar dari tragedi in dan bisa mengevaluasinya agar tidak terjadi di tempat lain.

“Semoga peristiwa ini tidak terjadi lagi, karena begitu banyak ibu, ayah yang hari ini merasakan kedukaan yang luar biasa,” katanya

Semoga tidak terulang lagi kejadian serupa seperti ini, dan kita semua sama-sama mengevalusai di tempat kota masing-masing agar peristiwa ini tak boleh terjadi di mana pun, kapanpun dan belasungkawa kepada seluruh keluarga yang merasakan duka mendalam ini,” imbuh Anies.

Tim Pantau
Editor
M. Abdan Muflih
Penulis
M. Abdan Muflih