Pantau Flash
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi
3 Induk Cabor Tanda Tangan MoU Dana Pelatnas 2020

Anjing Milik Presenter Kondang Gigit ART hingga Tewas, Begini Kronologisnya

Headline
Anjing Milik Presenter Kondang Gigit ART hingga Tewas, Begini Kronologisnya Garis Polisi (Foto: Pantau.com/Adryan Novandia)

Pantau.com - Presenter televisi Bima Aryo disebut sempat berupaya menyelamatkan Yayan (35), asisten rumah tangga (ART) yang tewas karena digigit anjing Bima secara brutal. 

"Bima itu membantu untuk memisahkan antara anjing sama si korban tadi. Bima ada di lokasi kejadian," kata Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyid di Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Dari hasil pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, kata dia, polisi telah merangkai kronologi kejadian itu.

Baca juga: Aulia Kesuma Bujuk Berhubungan Badan Sebelum Menghabisi Nyawa Sang Suami

Pada Jumat malam, 30 Agustus 2019, ibu Bima Aryo, TD (72) mengeluarkan anjing berjenis milanois Belgia di rumahnya, Jalan Langgar, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

TD saat itu berniat mengajak Sparta berjalan-jalan di pekarangan rumah sebagai rutinitasnya mengasuh anjing. Saat TD membuka kandang, kata Abdul, korban yang baru bekerja selama 2 pekan menjalankan tugasnya membersihkan kandang anjing.

"Si pembantu ini memang biasa membersihkan kandang-kandang anjing tersebut," katanya.

Saat anjing tersebut keluar dari kandangnya di bagian sisi rumah tinggal Bima, TD sudah mengikat leher anjing dengan tali yang terhubung ke bagian lengan.

Abdul menyebut korban bukan kali pertama berinteraksi dengan anjing anjing peliharaan majikan. Selain membersihkan kandang, Yayan juga rutin memberi makanan dan air minum.

Namun, penyelidikan polisi belum sampai pada kesimpulan yang memicu keganasan anjing menerkam korban.

"Karena mungkin di situ ada orang baru, akhirnya diterkamlah pembantu itu," katanya.

Sasaran pertama anjing jenis pemburu itu ada menancapkan giginya ke bagian leher korban tanpa memberi kesempatan untuk lepas.

"Sama TD sudah sempat dipegang tubuh anjingnya untuk ditarik. Akan tetapi, karena mungkin anjing itu loncat, terterkamlah ibu ini (korban)," katanya.

Baca juga: Palak Warga di Jalanan, Dua Polisi Gadungan Ditangkap Polisi Sungguhan

TD pun berusaha sekuat tenaga menahan empasan tubuh anjing yang agresif menyerang korban. Usai menyasar leher korban, anjing tersebut menerkam bawah ketiak di antara dada korban, termasuk punggungnya.

"Termasuk perutnya cakaran-cakaran gitu. Anjing itu tenaganya sangat kuat," kata Abdul.

Saat terjadi kepanikan, Bima Aryo muncul membantu untuk memisahkan. Bahkan, Bima memasukkan telapak tangannya ke dalam mulut hingga gigitannya terlepas.

Beberapa bagian tangan Bima, kata Abdul, juga mengalami luka goresan gigi anjing. Hingga kini, kasus tersebut dalam penanganan intensif Polsek Cipayung.


Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - TIH
Category
Nasional

Berita Terkait: