Pantau Flash
Polemik Salah Ketik Pasal 170 RUU Ciptaker Tanggung Jawab Perumus
Menpora Sebut Belum Ada Keputusan Jatim Jadi Tuan Rumah Pendamping PON 2020
Sri Mulyani Usul Minuman Manis dalam Kemasan Jadi Objek Cukai
Wabah Virus Korona Dongkrak Harga Emas ke Level Tertinggi
Ketua DPRD Sebut Surat Anies Baswedan Soal Formula E Ilegal

Arief Poyuono: Saya Akan Minta Gerindra Dukung Gibran Jadi Wali Kota Solo

Headline
Arief Poyuono: Saya Akan Minta Gerindra Dukung Gibran Jadi Wali Kota Solo Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan) menyerahkan berkas pendaftaran anggota PDI Perjuangan di kantor DPC PDI Perjuangan, Solo, Jawa Tengah. (Foto: Antara/Mohammad Ayudha)

Pantau.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono memberikan dukungan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk maju menjadi calon wali kota Solo.

"Gibran putra sulung Presiden Joko Widodo akan maju sebagai wali kota Solo, saya akan minta Gerindra mendukung Gibran sebagai calon wali kota Solo nanti," ujar Arief dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Baca juga: Gibran Bantah Pasang Spanduk Politik Jelang Pilkada Solo

Arief menilai Gibran merupakan sosok anak muda yang memiliki kemampuan istimewa, termasuk di bidang bisnis kuliner. Gibran dipandang sukses mengangkat kuliner tradisional menjadi bisnis usaha yang menjanjikan.

"Gibran merupakan anak muda berhasil dan sukses serta ulet sangat diperlukan untuk kepimpinan masa depan Indonesia," ujar dia.

Arief mengatakan dengan majunya Gibran pada pemilihan wali kota Solo, diharapkan dapat menyemangati generasi muda di daerah lain untuk berani maju sebagai kepala daerah.

Baca juga: RUU Pemasyarakatan Tak Jadi Disahkan Hari Ini

Menurut Arief Poyuono, semangat tersebut akan mendapat dukungan penuh dari partai berlambang burung Garuda berwarna merah itu.

"Dengan majunya Gibran sebagai calon wali kota diharapkan lima tahun mendatang kepemimpinan nasional akan bisa ditempati oleh anak anak muda yang gilang gemilang menyambut Indonesia emas," ucap dia.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Nasional

Berita Terkait: