Pantau Flash
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi
3 Induk Cabor Tanda Tangan MoU Dana Pelatnas 2020

Aulia Kesuma, Si Otak Pembunuhan Ayah-Anak di Sukabumi Bermodal Rp500 Juta

Headline
Aulia Kesuma, Si Otak Pembunuhan Ayah-Anak di Sukabumi Bermodal Rp500 Juta Aulia Kesuma alias Aulia Mei Nei. (Foto: Facebook/Aulia Kesuma)

Pantau.com - Jika kamu punya uang Rp500 juta apa yang akan dilakukan? Tentu bukan untuk melakukan kriminal dong.

Tapi entah apa yang terpikir oleh Aulia Kesuma alias Aulia Mei Nie, perempuan berusia 35 tahun yang rela menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa suami, Pupung Sadili, juga anak tirinya. Aulia menyewa empat pembunuh bayaran seharga Rp500 juta. 

Harga tersebut diketahui setelah Polres Sukabumi melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak. Namun disebutkan Aulia baru membayar sebagian dari yang dijanjikan. 

Baca juga: Video Detik-detik 2 Eksekutor Pembunuhan Ayah-Anak Sukabumi Ditangkap

"Perjanjian mereka Rp500 juta," kata Kapolres Sukabumi kota AKBP Nasriadi, Selasa (27/8/2019). 

Polisi menduga motif Aulia melakukan pembunuhan agar bisa menguasai harta suaminya. Diketahui dari akun Facebook Pupung, pria berusia 55 tahun itu merupakan pemilik perusahaan PT Cipta Kreasi Bangun Selaras.

Sementara Aulia sendiri, pada akun Facebook-nya menuliskan bekerja di PT Bangun Energy Resources sejak 2011 dan merupakan lulusan sekolah sekretaris di kampus swasta di Jakarta. Aulia diketahui cukup jarang mengekspos kehidupan pribadinya di media sosial.

Baca juga: Ini Fakta-Fakta Mengejutkan Aulia Kesuma, Pembunuh Suami-Anak di Sukabumi

Kedekatan Aulia Kesuma dengan Sang Suami

Berbeda dengan sang suami yang terakhir kali mengunggah di laman Facebook pada 17 Agustus 2019 lalu. Beberapa ucapan belasungkawa juga dituliskan kerabat Pupung pada beranda Facebook. Sebagian besar mengatakan Pupung sosok yang baik dan rendah hati. 


Foto keluarga Aulia Kesuma. (Foto: Facebook)

Sedangkan Aulia, dari lima postingan terakhir diakun Facebook-nya, empat di antaranya merupakan unggahan tahun 2015 yang menunjukan foto anak perempuannya masih berusia sekitar 3 bulan.

Perempuan yang akrab disapa Mei itu terakhir kali membuat postingan pada 23 Juli 2018. Yakni, satu video dengan menunjukan anak perempuannya yang tengah mengikuti kelas menari di sekolah sanggar. Dari video tersebut, anak Aulia terlihat berusia sekitar tiga tahun.

Baca juga: Aulia Kesuma Terus Menangis Usai Membunuh dan Bakar Suami serta Anak Tiri

Berdasarkan kronologi yang diungkap polisi, kasus pembunuhan suami dan anak ini dilakukan di dalam rumah. Kemudian Aulia bersama anaknya berinisial KV berjanji bertemu dengan para pembunuh di pom bensin untuk menyerahkan jasad suami dan anak tirinya. 

Seakan dendam kesumat, perempuan berwajah oriental itu menyuruh KV membakar dua jasad tersebut dalam mobil. Namun justru menjadi senjata makan tuan, KV terkena bakaran dan langsung dilarikan ke RS Pertamina. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati
Category
Nasional

Berita Terkait: