Ayah dari Tersangka ‘Wanita Emas’ Max Moein Pernah Tersandung Kasus Wikwik Tahun 2008

Headline
Politikus PDIP Max Moein. (Foto: Istimewa)

Pantau – Politikus PDIP Max Moein juga pernah tersandung kasus foto/video bugil di sebuah kamar hotel tahun 2008.

Max adalah ayah dari ‘Wanita Emas’ Hasnaeni yang terjerat dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dana PT Waskita Beton Precast, Kamis (22/9/2022).

Karir Max pupus sejak video ‘wikwik’ tersebut tersebar di kalangan anggota DPR RI dan media massa. Adegan mesum Max di depan kamera itu dilakukan bersama sekretaris pribadinya sebagai anggota Komisi Perbankan DPR, Desi Firdiyanti.

Foto itu disebarkan sendiri oleh Desi kepada pers karena dia merasa dilecehkan secara seksual. Tudingan pelecehan itu pun dibantah oleh Max.

Namun apapun bantahan Max, tetap saja politikus berambut putih itu dipecat oleh badan Kehormatan DPR. Sejak dipecat dari DPR dan partai, karier politik Max pun tamat.

Max menjelaskan foto tersebut diambil saat dirinya hanya menggunakan pakaian renang dalam acara di sebuah pulau. Lokasi adalah tempat umum terbuka dan disaksikan banyak orang. “Waktu itu, makan siang, nyanyi-nyanyi, berenang. Banyak teman-teman mau foto-foto,” ungkap Max.

Dan anaknya si Wanita Emas harus merasakan dinginnya ‘hotel prodeo’ di Kejagung, Jakarta Selatan akrena terlibat korupsi.

Kejaksaan Agung (Kejagung) tetapkan Mischa Hasnaeni Moein alias Hasnaeni alias Wanita Emas sebagai tersangka selaku Direktur Utama PT Misi Mulia Metrical. (Tangkapan layar)
Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni