Bejo Susu Jahe Merah Bejo Susu Jahe Merah
Pantau Flash
PTUN Perintahkan Anies Baswedan Buka Kembali Diskotek Golden Crown
Fraksi PKB-PSI Tolak Raperda Depok sebagai Kota Religius
Kejagung Periksa Empat Pejabat OJK Terkait Kasus Jiwasraya
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca untuk DKI Jakarta
Bupati Bogor Cari Pihak yang 'Amankan' Konser Rhoma Irama di Pamijahan

Azis Syamsuddin Dicurhati Soal Bisnis MLM Ilegal saat Bertemu AP2LI

Azis Syamsuddin Dicurhati Soal Bisnis MLM Ilegal saat Bertemu AP2LI Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menerima kunjungan Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI) di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/6/2020). (Foto: Azka/Man)

Pantau.com - Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menerima kunjungan Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI) yang menyampaikan keluhan dan persoalan seputar dunia usaha multi level marketing (MLM),

Melansir dari laman dpr.go.id, Mereka juga meminta dukungan DPR agar mendorong pihak institusi Kepolisian agar bisa bersikap proaktif dalam mengawal dan mengatasi praktik MLM ilegal, seperti MLM di bidang money game.

“Pelaku bisnis ilegal memang sangat diuntungkan karena mereka tidak perlu membayar pajak atas usaha ilegal yang mereka lakukan. Kita hanya bisa bertindak kalau ada laporan pengaduan yang akurat,” tutur Azis di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Baca juga: Komisi II DPR Gelar Raker Tertutup Terkait Revisi Anggaran Pilkada Serentak

Azis juga mengatakan, ada kesulitan untuk mengontrol produk MLM yang dipalsukan dan beredar di pasaran.

Meski demikian Azis menyambut baik kedatangan perwakilan anggota AP2LI yang meminta masukan dan saran atas masalah terkait bidang usaha MLM di Indonesia.

“Sepanjang tidak ada indikasi dan laporan yang akurat maka sulit bagi DPR untuk bisa membantu. Harga produk (MLM) di pasar juga susah untuk dikontrol karena tidak ada sistem baku untuk melakukan pengawasan dan kontrol di lapangan,” pungkas politisi Partai Golkar itu.

Baca juga: DPR Minta Kapolda DIY Usut Tuntas Intimidasi dan Pengancaman Diskusi FH UGM

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: