Pantau Flash
Maluku Tenggara Barat Diguncang Gempa Magnitudo 6,7
Presiden Jokowi: Draf RUU Ibu Kota Baru Disampaikan ke DPR Setelah Reses
Erick Thohir Minta BUMN dan Swasta Bersaing Bangun Indonesia
Sri Mulyani: Diskon Harga Tiket Pesawat Bisa Mencapai 50 Persen
Komisi I DPR Setuju Pemerintah Terima Hibah Alutsista dari Amerika Serikat

Baca Bahasa Tubuh Jokowi, OSO: Dia Akan Segera Umumkan Susunan Kabinetnya

Headline
Baca Bahasa Tubuh Jokowi, OSO: Dia Akan Segera Umumkan Susunan Kabinetnya Oesman Sapta Odang. (Foto: Antara Bayu Prasetyo)

Pantau.com - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mengungkapkan, Presiden terpilih Joko Widodo akan segera mengumumkan susunan kabinetnya untuk lima tahun ke depan pemerintahan. Hal itu OSO tangkap usai dirinya melakukan pertemuan dengan Jokowi di Istana.

"Saya barusan bertemu dengan Pak Presiden kita juga di istana tadi bicara bicara sedikit tapi tidak menyinggung soal besok itu (pidato kebangsaan). Iya (susunan kabinet) sudah akan segera diumumkan," kata OSO di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Baca Juga: Hanura: Jangan Bebani Jokowi Soal Kursi Menteri!

Menariknya, OSO mengungkapkan Jokowi akan segera mengumumkan susunan kabinetnya setelah ia membaca dari bahasa tubuh yang ditunjukan oleh Jokowi sendiri.

"Beliau menyampaikannya pakai bahasa tubuh. Saya tidak tanya juga tapi saya tahu bahasa tubuhnya," ungkapnya.

Baca Juga: Hanura Resmi Ajukan 40 Calon Menteri ke Jokowi, Siapa Saja?

Lebih lanjut, Ketua DPD RI ini mengatakan, pengumuman susunan kabinet sebelum presiden dan wakil presiden terpilih dilantik bukanlah hal yang aneh. Menurutnya baik diumumkan setelah dilantik maupun sebelum itu sama saja.

"Sama saja itu kan tergantung presidennya mau atau tidak sebelum atau sesudah, tuh orang itu juga yang akan dipilih nanti," tandasnya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait: