Badai Parah Hantam Belanda dan Jerman, 5 Orang Tewas

Badai tumbangkan pohon di Amsterdam (Foto: Dailymail.co.uk)Badai tumbangkan pohon di Amsterdam (Foto: Dailymail.co.uk)

Pantau.com –  Amukan badai di Belanda dan Jerman mengakibatkan pepohonan tumbang dan sejumlah kendaraan terhempas di jalanan, serta ratusan penerbangan dibatalkan. Bahkan, 5 orang tewas seketika akibat badai yang terjadi pada Kamis, 18 Januari 2018.


Di Jerman, seorang pria berusia 59 tahun tewas tertimpa pohon tumbang, sedangkan seorang pengemudi truk berusia 69 tahun tewas dalam kecelakaan karena amukan badai. 41 orang di Nordrhein-Westfalen (NRW) dikabarkan mengalami luka dalam berbagai kecelakaan akibat cuaca buruk. seperti dilansir Reuters


Badai tersebut juga menyebabkan aliran listrik terganggu sehingga Pengelola perkeretaapian Jerman Deutsche Bahn  menangguhkan hampir semua layanan kereta jarak jauh. Di NRW, beberapa jembatan dan jalur jalan ditutup, sedangkan di Munich, delapan penerbangan domestik Lufthansa dibatalkan.


Di Rotterdam, sejumlah peti kemas terguling dan atap rumah berhamburan. Kepolisian mengatakan tiga orang meninggal karena tertimpa pohon atau terkena reruntuhan bangunan.


Layanan kereta serta bus di seluruh negeri berhenti setelah ada peringatan soal cuaca ekstrem. Tiupan angin kencang yang mencapai 140 kilometer per jam di sepanjang pantai membuat Bandar Udara Internasional Schiphol Amsterdam sempat menghentikan seluruh lalu lintas udara, setidaknya 260 penerbangan dihentikan.

Tim Pantau