Pantau Flash
Gawat! Sudah 51 Perkantoran di DKI Jakarta Tutup Akibat COVID-19
Antonio Banderas Umumkan Positif COVID-19 di Hari Ulang Tahunnya
Pemerintah Perpanjang Stimulus Keringanan Listrik hingga Akhir Tahun
Rusia Jadi Negara Pertama di Dunia yang Setujui Vaksin COVID-19
Menteri Budi: Masa Pandemi Ancam Kebangkrutan Industri Penerbangan

Bandar Narkoba Didor Polisi saat Penggerebekan, Satu Lainnya Berhasil Kabur

Bandar Narkoba Didor Polisi saat Penggerebekan, Satu Lainnya Berhasil Kabur Garis polisi (Foto: Pantau.com/Adryan Novandia)

Pantau.com - Seorang tersangka bandar narkoba di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah ditembak polisi, sementara seorang temannya berhasil kabur.

"Saat penggerebekan itu ada dua orang di rumah tersebut, namun satu orang lainnya berhasil kabur, dan saat ini masih dalam pengejaran," kata Kapolsek Ketapang AKP Wiwin Junianto Supriyadi di Sampit, Minggu (15/12/2019).

Baca juga: Kapolda Beberkan Jumlah Saksi yang Diperiksa dalam Kasus Tewasnya Hakim

Tersangka bandar narkoba tersebut berinisial H (42). Penangkapan terhadap pria ini dilakukan pada Sabtu (14/12/2019) sekitar pukul 13.00 WIB di Jalan Iskandar 14 Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Awalnya polisi menerima informasi masyarakat terkait aktivitas tersangka yang diduga mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu. Setelah melakukan pengintaian dan yakin dengan kebenaran informasi itu, polisi langsung melakukan penggerebekan.

Saat itu tersangka bersama seorang temannya berusaha kabur. Polisi akhirnya mengambil tindakan tegas dengan menembak dan mengenai kaki kanan tersangka, namun teman tersangka berhasil lolos dari kejaran polisi.

"Tersangka berupaya kabur saat hendak ditangkap, makanya kami ambil tindakan terukur," tegas Wiwin.

Baca juga: Kapolda Sumut: Pembunuhan Hakim PN Medan Terencana

Saat penggeledahan, polisi menemukan barang bukti berupa 21 paket sabu-sabu yang dimasukkan dalam plastik klip siap jual, dua timbangan digital, sendok yang terbuat dari sedotan, bong sabu, serta pipet.

Penyidik masih memeriksa intensif tersangka bandar sabu-sabu tersebut untuk mengetahui asal barang haram itu serta jaringan peredarannya. Polisi juga mengejar satu orang rekan tersangka yang kabur saat penangkapan.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - RZK

Berita Terkait: