Beda dengan Anies, Bobby Nasution Masih Izinkan Holywings Buka

Headline
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)Wali Kota Medan Bobby Nasution. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Pantau – Berbeda dengan Gubernur Anies Baswedan yang mencabut semua gerai Holywings di Jakarta, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengambil langkah beda.

Menantu Presiden Joko Widodo itu tidak menutup atau mencabut izin usaha tempat hiburan malam yang membuat promosi minuman keras (miras) gratis untuk pemilik nama Muhammad dan Maria.

“Terkait izinnya sekarang masih berjalan,” ujar Bobby, Selasa (28/6/2022).

Bobby mengatakan menyangkut persoalan Holywings, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dari hasil koordinasi itu, belum ada keputusan sampai menutup Holywings di Medan.

“Tapi tetap kita imbau karena yang dibuat nama itu adalah nama yang sangat berarti bagi umat Muslim dan Kristiani,” ujar Bobby.

Bobby mengaku sudah bertemu dengan pihak Holywings dan memberikan teguran. Pertemuan juga dihadiri para pemuda lintas agama.

“Kemarin kita meminta Holywings minta maaf secara langsung kepada umat Muslim dan Kristiani yang merupakan warga Kota Medan,” kata Bobby.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi mencabut izin usaha seluruh gerai Holywings yang ada di Jakarta.

Pencabutan izin oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta tersebut berdasarkan rekomendasi dan temuan pelanggaran dari dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPPKUKM) Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta, Benny Agus Chandra menegaskan bahwa ada 12 outlet Holywings Group yang dicabut izin usahanya.

“Sesuai arahan Gubernur untuk bertindak tegas, sesuai ketentuan dan menjerakan, serta mendasarkan pada rekomendasi dan temuan dua OPD Pemprov DKI Jakarta, maka kami selaku Dinas PM-PTSP mencabut izin usaha 12 outlet Holywings di Jakarta sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Benny dalam keterangan resminya dilansir dari website ppid.jakarta.go.id, Senin (27/6).

Tim Pantau