Begini Penilaian Jokowi Terhadap Kinerja TNI-Polri Dalam Pengamanan Pemilu di Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Facebook/Presiden Joko Widodo)Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Facebook/Presiden Joko Widodo)

Pantau.com – Presiden Joko Widodo menyebut pasukan TNI dan Polri sudah menjalankan tugas dengan baik selama kepemimpinannya. Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan kepada TNI/Polri di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

“Artinya juga bahwa TNI-Polri menjalankan tugas dengan baik dalam mengamankan setiap kegiatan demokrasi yang kita lakukan, untuk itu saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan Polri,” papar Jokowi dalam Rapat pimpinan dengan tema “Dilandasi dengan Sinergi, Soliditas dan Profesionalitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019 dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Pembangunan Nasional.”

Baca juga: Yasonna Laoly Soal Konflik Hanura: Wiranto Harus Temui Oso dan Gede Pasek

Mantan Wali Kota Solo itu menambahkan, penilaian baik itu diambil dari koordinasi TNI-Polri dalam menjaga pelaksanaan pesta demokrasi yang ada Indonesia. Seperti diketahui, pelaksanaa Pemilu di Indonesia kerap diterpa isu kampanye hitam.

“Baik pemilihan anggota legislatif, pemilihan presiden dan wakil presiden, dan pemilihan kepala daerah bupati dan wali kota secara damai secara aman, dan tertib,” katanya.

Baca juga: Oesman Sapta Odang Polisikan Tiga Kader Hanura Kubu Sudding, Siapa Saja?

Ia juga memberikan penilaian kepada kedewasaan masyarakat Indonesia dalam berpolitik. ia berharap segala bentuk kecurangan Pemilu dapat terus diminimalisir.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menkopolhukam Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta