Pantau Flash
Hasil Survei: Ahok Unggul Atasi Banjir-Macet Ketimbang Anies
Ahsan/Fajar Bawa Indonesia Juara Badminton Asia Team Championships 2020
Andre Rosiade Grebek Prostitusi Online, Gerindra: Itu Tidak Salah
5.518 SPBU Akan Dipasang Digital Nozzle
Menko Luhut Beberkan Upaya Indonesia Tekan Defisit Perdagangan

Bela Ustad Abdul Somad, #KamiBersatuBersamaUAS Trending Topik di Twitter

Headline
Bela Ustad Abdul Somad, #KamiBersatuBersamaUAS Trending Topik di Twitter Screenshoot dari trending topik twitter Indonesia hingga sore tadi. (foto: twitter)

Pantau.com - Ustad Abdul Somad (UAS) jadi incaran perbincangan warganet, terutama twitter, usai video ceramahnya viral. Video itu berisi potongan ceramah UAS yang mengatakan bahwa dalam hukum Islam salib adalah tempat bersarangnya jin kafir.

Ucapan itu untuk menanggapi pertanyaan salah satu anggota jemaahnya yang menggigil hatinya ketika melihat salib.

Video itu menjadi perbincangan ramai di media sosial twitter. Sebagian membuat cuitan agar perkataan UAS dibawa ke ranah hukum. Tak sedikit juga warganet yang membela ulama dari Riau itu.

Baca juga: Sebut Rizieq Serobot Doa di Pemakaman, PA 212: Dubesnya Enggak Ada Kerjaan!

Akibatnya, sejak siang tadi Twitter ramai dengan #KamiBersatuBersamaUAS. Tanda tagar itu menjadi trending topik nomor satu di Indonesia dengan jumlah twit sebanyak 34,6 ribu. 

Menanggapi video vitalnya, UAS menanggapi dugaan penistaan agama tersebut dengan tiga pernyataan bahwa dia hanya menanggapi pertanyaan anggota jemaah, kajian dalam video tersebut disampaikan secara tertutup di dalam masjid, serta kejadian itu sudah lama.

"Pengajian itu lebih 3 tahun lalu. Sudah lama, di kajian subuh Sabtu, di Masjid Annur, Pekanbaru. Karena rutin pengajian di sana, 1 jam pengajian dilanjutkan dengan tanya jawab," kata UAS dalam video yang diunggah akun YouTube FSRMM TV pada hari Minggu (18/8/2019).


Tim Pantau
Editor
Nani Suherni
Penulis
Lilis Varwati
Category
Nasional

Berita Terkait: