Benarkah Perceraian Ahok Hanya ‘Settingan’ Politik? Ini Kata Kuasa Hukum

Adik sekaligus kuasa hukum AhokAdik sekaligus kuasa hukum Ahok

Pantau.com – Kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Fifi Lety Indra secara tegas membantah adanya dugaan politisasi di balik perceraian Ahok dan Veronica Tan. 


“Mohon jangan ada lagi fitnah-fitnah. Bahwa katanya ini politik tingkat dewa-nya Ahok. Itu tidak benar. Siapa yang tega mempolitisasi perceraian? Ada juga tuduhan soal harta. Ini tidak benar, fitnah,” kata Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (31/1/2018).


Adik Ahok tersebut mengatakan bahwa ini merupakan keputusan yang sangat sulit bagi Ahok untuk berpisah dengan Veronica. “Tidak ada hubungannya dengan politik. Tidak ada hubungan dengan harta kekayaan. Ini keputusan paling sulit,” terang Fifi.


Ia menegaskan, keputusan Ahok untuk menceraikan Veronica karena perselingkuhan yang sudah terjadi selama tujuh tahun. Menurutnya, Ahok sudah berupaya untuk menyelamatkan rumah tangganya.


“Karena Pak Ahok sudah tidak tahan, apalagi setelah dipenjara, jadi diambil keputusan lebih baik cerai,” ungkapnya


Menurut dia, keputusan tersebut sudah melewati proses yang panjang. “Mediasi terus dilakukan selama bertahun-tahun. Kami berdoa, melibatkan pendeta. Melalui pergumulan yang panjang,” katanya.


Baca Juga: Blak-blakan, Adik Ahok Bongkar Perselingkuhan Veronica Tan dan Julianto


Seperti diketahui, sidang cerai perdana Ahok yang digelar tertutup, Rabu (31/1/2018) di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Namun terpaksa ditunda lantaran Ahok maupun Veronica tak hadir dalam persidangan. 


Sidang yang dijadwalkan pukul 09.00 WIB itu mundur hingga lebih dari satu jam, setelah Fifi dan Josefina hadir pada pukul 09.45 WIB. Namun hingga 30 menit kemudian, pihak Veronica tidak juga hadir sehingga majelis hakim menunda sidang tersebut hingga Rabu, 7 Januari 2018.


“Ditunda ya, sampai 7 Februari. Agendanya masih sama karena Vero tidak hadir,” kata kuasa hukum Basuki, Josefina Agatha Syukur.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta