Berduka Atas Wafatnya Tjahjo Kumolo, Megawati Minta Kader PDIP Beri Penghormatan Terbaik

Headline
Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri 'berceloteh' menanggapi demonstrasi yang digelar mahasiswa secara serentak di Gedung DPR RI dan beberapa kota di daerah lain pada 11 April 2022 lalu. (Foto: Tangkapan layar  Brin Indonesia)Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri 'berceloteh' menanggapi demonstrasi yang digelar mahasiswa secara serentak di Gedung DPR RI dan beberapa kota di daerah lain pada 11 April 2022 lalu. (Foto: Tangkapan layar Brin Indonesia)

Pantau – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri turut berdukacita atas meninggalnya MenPAN-RB Tjahjo Kumolo. Megawati meminta kader PDI Perjuangan untuk memberikan pelayanan dan penghormatan terakhir.

“Ibu Megawati menyampaikan rasa dukacitanya yang mendalam. Ibu Mega memerintahkan Sekjen dan seluruh jajaran untuk memberikan pelayanan dan penghormatan terbaik kepada almarhum. Pak Tjahjo adalah kader terbaik,” kata Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2022).

Selain itu, Eriko menyampaikan dukacitanya yang mendalam dan menilai bahwa Tjahjo merupakan kader senior yang sangat baik.

“Kamu menyebutnya Sekjen senior yang baik hati, selalu tersenyum dan tidak pernah marah. Saya mendampingi beliau selaku Wasekjen selama 5 tahun. Saya merasakan betul kedekatan bersama beliau. Kami semua merasa kehilangan,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, anak Tjahjo Kumolo Rahajeng Widyaswari mengatakan rencananya Tjahjo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan usai disalatkan.

“Setelah ini mau disemayamkan dulu di rumah dinas, kemudian dimandikan. Lalu disalatkan di masjid kantor MenPAN-RB. Kemudian mungkin setelah Ashar akan dimakamkan di Kalibata,” kata Rahajeng di RS Abdi Waluyo, Jumat (1/7/2022).

Tim Pantau
Reporter
Renalya Arinda