Berkelahi, Anggota Brimob Tembak Warga Sipil Hingga Tewas

Headline
Ilustrasi penembakan (Foto: WJS.com)Ilustrasi penembakan (Foto: WJS.com)

Pantau.com – Kepolisian Resor Bogor Kota sedang menyelidiki kasus perkelahian yang melibatkan anggota Brimob Kelapa Dua dan warga sipil yang terjadi di parkiran Lipps Club Bogor, Bogor, Sabtu dini hari (20/1/2018).


Buntut dari perkelahian itu mengakibatkan satu orang warga sipil tewas dengan luka tembak. Sedangkan satu anggota brimob mengalami kritis dan dirawat di RS Kramat Jati, Jakarta.


“Sabtu dini hari pukul 02.00 WIB terjadi perkelahian antara anggota kita dengan masyarakat,” kata Kepala Bidang Hukum Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ikhsantyo Bagus Pramono, Sabtu (20/1/2018).


Korban dari brimob berinisial R, sedangkan korban sipil yang tewas berinisial F diketahui bernama Fernando Alan Joshua Wowor.


“Kita tidak tahu masalahnya apa, dalam penyelidikan. Saksi-saksi sudah diamankan, begitu juga barang bukti,” kata Bagus.


Baca Juga: Heboh Hadar Gumay Mengaku Pernah Diancam Anggota DPR, Soal Apa?


Korban meninggal dunia juga sedang diotopsi guna mengetahui apa penyebab kematiannya dan dari arah mana penembakan terjadi.


“Ini perkelahian, ada perebutan senjata api. Kita datangi lokasi, sementara masih pendalaman, dari mana anggota, dalam rangka apa, semua masih pendalaman,” jelasnya.


Menurut Bagus, anggota brimob yang terlibat perkelahian tersebut berada di lokasi bersama dengan calon istrinya. Sementara senjata yang digunakannya merupakan perlengkapan perorangan Polri yang dilengkapi surat-surat kepemilikan.


“Senjata tersebut merupakan perlengkapan perorangan Polri, dan yang bersangkutan adalah angggota Brimob, dengan surat-surat kepemilikan senjata lenggkap. Sehingga boleh membawa senjata api walau tidak dalam tugas,” ujar Bagus.


Baca Juga: Cerita Loyalis OSO Nyaris Dijebak Oleh Kubu Sarifuddin Cs

Tim Pantau
Editor
Tommy Adi Wibowo