Pantau Flash
Indonesia-Korsel Akan Perkuat Kerja Sama Bilateral di Sektor Parekraf
Said Aqil Umumkan Siap Maju Lagi Jadi Calon Ketua Umum PBNU
Buka-bukaan Menpora, Akui Tak Ikut Campur Keputusan PBSI Mundur dari BWF
Ribuan Buruh Terobos Barikade, Polisi: Aksi Boleh Panas tapi Kepala Harus Dingin
Kala Jokowi Beli Jaket Boomber Motif Tenun Dayak Sintang, Langsung Dipakai!

Berpeluang Isi Kursi Menteri, Risma Pilih Selesaikan Tugas di Surabaya

Berpeluang Isi Kursi Menteri, Risma Pilih Selesaikan Tugas di Surabaya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku hingga saat ini belum memikirkan peluang menjadi menteri dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf dalam lima tahun ke depan. Menurutnya ia masih fokus untuk menyelesaikan tugasnya di Surabaya.

"Enggak, aku kan masih belum selesai jadi wali kota. Jadi saya harus selesaikan dulu ya jadi wali kota," kata Risma ditemui di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin, 19 Agustus 2019.

Baca Juga: Risma Pastikan Tak Pernah Ada Perlakukan Berbeda kepada Orang Papua

Risma mengungkapkan, saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus ia selesaikan di Kota Surabaya. Termasuk bagaimana untuk menurunkan terus angka kemiskinan di Kota Pahlawan tersebut.

"Ya karena apa pun lah, meskipun tinggal 2 persen kemiskinan, aku bisa nurunkan. Tapi kan ndak bisa kemudian aku tinggalkan itu. Jadi biar selesaikan dulu," ungkapnya.

Lebih lanjut, lagi pula menurut Risma, dirinya selama ini tidak meminta-minta terkait posisi menteri kepada partainya. Hingga saat ini juga belum ada tawaran yang meminta dirinya mengisi kursi menteri Jokowi.

Baca Juga: Apa Perlu Pemerintahan Jokowi Jilid 2 Bentuk 2 Kementerian Baru (Lagi)?

"Aku ndak tahu. Ya karena aku ndak pernah minta jabatan itu. Karena itu enggak boleh, menurutku di agamaku ndak boleh minta itu. Ya gitu ya," tandasnya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: