Pantau Flash
Pemprov DKI Perpanjang Imbauan WFH Hingga 19 April
Jokowi: Pembebasan Hanya untuk Napi Umum, Bukan Koruptor!
Harga Emas Antam Turun Jadi Rp931.000 per Gram
Mendes PDTT Perbolehkan Dana Desa untuk Bangun Pos Jaga di Gerbang Desa
Rupiah Terkoreksi Melemah di Awal Pekan, Rp16.500 per Dolar

Bertemu Anies di Gedung DPRD DKI, Begini Respons Santai Ahok

Headline
Bertemu Anies di Gedung DPRD DKI, Begini Respons Santai Ahok Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (tengah), Djarot Saiful Hidayat (kedua kiri) dan Sutiyoso (ketiga kiri) menghadiri pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta periode 2019-2024 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin

Pantau.com - Ada momen menarik saat paripurna pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8/2019).

Di sana, terjadi pertemuan antara Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), serta rekan dan lawan politiknya saat Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan.

"Ketemu Pak Djarot, Pak Sutiyoso, dan Pak Anies ya senang-senang aja. Enggak ada nostalgia sih aku soalnya aku cepat move on orangnya," kata Ahok. 

Baca juga: Jokowi Minta DPR ke Depan Tak Banyak Targetkan Prolegnas

Ahok mengibaratkan sikap dirinya dalam menghadapi persoalan, seperti konektor listrik yang hilang tegangan seluruhnya jika dicabut.

"Aku tuh kayak cabut listrik aja, cabut, udah ilang. Move on-nya cepat," ucap Ahok sambil tertawa.

Saat Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 lalu, Ahok berpasangan dengan wakilnya sendiri Djarot Saiful Hidayat. Sementara lawannya adalah pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno serta pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Saat Ahok harus tersangkut masalah hukum karena dituduh melakukan penistaan agama dan harus dihukum dua tahun penjara sejak 9 Mei 2019, Djarot yang saat itu menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, akhirnya menjadi pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta hingga 15 Oktober 2019.

Baca juga: Presiden Jokowi Keluhkan Pembuatan Undang-Undang yang Bertele-tele

Dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 yang terjadi dalam dua putaran tersebut, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akhirnya terpilih menjadi pemimpin Jakarta sejak 16 Oktober 2017.

Kini, setelah Ahok bebas dari hotel pro deo, belum diketahui seperti apa sepak terjang politiknya ke depan selain telah bergabung dengan PDIP sejak 2019.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: