Bharada E jadi Tersangka Kasus Brigdir J, Kadiv Humas: Ini Komitmen Kapolri Ungkap Kasus Secara Terang-benderang

Headline
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo. ANTARA/HO-Divisi Humas Polri.Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo. ANTARA/HO-Divisi Humas Polri.

Pantau – Bhayangkara Dua (Bharada) Richard Eliezer alias Bharada E telah ditetapkan sebagai tersangka terkait tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa penetapan Bharada E sebagai tersangka merupakan sebuah komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mengungkap kasus tewasnya Brigadi J.

“Ini menunjukkan komitmen Bapak Kapolri untuk mengungkap secara terang-benderang terkait kasus tersebut,” kata Dedi dalam jumpa pers pada Rabu (3/8/2022).

Kendati demikian, lanjut Dedi, pihaknya kini yakni Tim Khusus (Timsus) masih melakukan penyelidikan kepada semua pihak yang berkaitan dengan kasus tewasnya Brigadir J di kediaman Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga.

“Bahwa Timsus ini selain tim penyidik yang dipimpin oleh Pak Dirpidum, timsus juga memiliki Irsus,” ucap Dedi.

“Irsus ini melakukan pemeriksaan terhadap siapa saja yang terkait menyangkut masalah peristiwa yang ada di TKP Duren Tiga,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Bhayangkara Dua (Bharada) Richard Eliezer alias Bharada E ditetapkan sebagai tersangka terkait tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J. Bharada E terlibat baku tembak di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo hingga menewaskan Brigadir J.

“Penyidik sudah melakukan gelar perkara dan pemeriksaan saksi juga sudah dianggap untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka,” ujar Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Bharada Richard Eliezer atau Bharada E merupakan anggota Brimob yang diperbantukan di Divisi Propam Polri dan menjadi ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo.

Bharada E diduga terlibat baku tembak dengan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadie J di rumah Kadiv Propam Polri Irjem Pol Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).

Setelah kasus polisi tembak polisi, Bharada E mengajukan permohonan perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Tim Pantau
Editor
M. Abdan Muflih